Home » Sport » Dipenalti Tiga Poin, Rossi: “Marquez telah menang.”

Dipenalti Tiga Poin, Rossi: “Marquez telah menang.”



Sepang – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merasa sangat kecewa dengan hukuman penalti 3 poin yang dijatuhkan oleh race direction. Hal tersebut berkaitan dengan insiden “clash” antara dirinya dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang menyebabkan Marquez terperosok dan tidak bisa melanjutkan race di Sepang, Malaysia, pada Minggu (25/10/2015) siang kemarin.
Dipenalti Tiga Poin, Rossi: "Marquez telah menang."
Dengan sanksi tersebut, Rossi menilai bahwa kecurigaannya kepada Marquez adalah benar. Rossi pun mengatakan bahwa Marquez sudah sukses menggagalkan peluangnya menjadi juara dunia MotoGP tahun ini.

“Saya sangat kecewa atas penalti tiga poin ini. Marquez telah menang. Dia sudah menentukan hasil kejuaraan dan membuat saya kehilangan gelar juara dunia. Saya rasa dia sangat senang sekarang,” ungkap pembalap asal Italia tersebut.


Baca juga

Video Detik-detik Rossi Terlihat Menendang Marquez di GP Sepang 2015

Jika melihat papan klasemen sementara, Rossi memang masih berada di peringkat pertama dan masih unggul tujuh poin dari Jorge Lorenzo yang berada di peringkat kedua. Namun demikian, dirinya harus start di posisi paling belakang pada GP Valencia yang akan menjadi partai penutup MotoGP 2015.

“Saya tidak tahu apakah saya sudah kehilangan peluang menjadi jaura dunia, tetapi akan sangat sulit sekarang. Tiga poin penalti ini memberi saya banyak masalah, karena saya akan start dari posisi terakhir. Ini nyaris tidak mungkin,” ujar Rossi. (Deni Suroyo – sisidunia.com)