sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Cara Membuat Drone dengan Menggunakan Kertas

Cara Membuat Drone dengan Menggunakan Kertas



Jakarta – Drone merupakan sebuah inovasi teknologi yang kini mulai populer di kalangan masyarakat umum. Tentunya, drone yang dimaksud bukan pesawat tanpa awak milik militer yang bertugas untuk melakukan pengeboman, melainkan drone yang digunakan untuk mengambil foto atau video, seperti yang banyak ditemukan di acara konser musik ataupun pernikahan.

Belum lama ini, muncul inovatif baru di dunia drone, yaitu berupa drone yang bisa dibuat sendiri menggunakan kertas. Bagaimana bisa demikian?

Produk tersebut bernama FPV, yang dirilis oleh PowerUp Toys. Dengan menggunakan perangkat ini, kita bisa memasangkan kamera dan baling-baling kepada pesawat kertas (origami) yang telah kita buat.

Cara menggunakannya pun mudah, pertama-tama buat origami pesawat terbang dari kertas biasa. Selanjutnya, pasangkan perangkat FPV di bagian pesawat origami yang datar (lihat gambar).
Cara Membuat Drone dengan Menggunakan Kertas
Perangkat FPV itu sendiri terdiri dari sebuah kamera, baling-baling motor, baterai berkapasitas 550mAh, slot microSD, dan fitur Wi-Fi.

Dengan memasangkan FPV, anda bisa menerbangkan pesawat kertas anda selama 10 menit, dengan jarak tempuh sekitar 100 meter. Untuk mengendalikannya, anda bisa menggunakan aplikasi di smartphone melalui koneksi Wi-Fi antara smartphone anda dengan perangkat FPV tadi.


Baca juga

Square Enix Akan Remake Game Final Fantasy VII

Game Harvest Moon Terbaru Siap Dirilis Pada Musim Dingin

Adapun perangkat FPV ini merupakan hasil kreasi proyek Kickstarter, yang didanai oleh dana sumbangan dari para netizen. Rencananya, produk ini akan mulai meluncur di pasaran pada November 2015. (Deni Suroyo – sisidunia.com)