Home » Travel & Kuliner » Calabria, Kota Kecil Di Italia Yang Dipercaya Memiliki Harta Karun Rp 13,6 Triliun

Calabria, Kota Kecil Di Italia Yang Dipercaya Memiliki Harta Karun Rp 13,6 Triliun



Calabria – Kota Calabria di Provinsi Cozenza, Italia digadang-gadang akan menjadi situs perburuan harta karun terbesar di dunia.

Calabria, Kota Kecil Di Italia Yang Dipercaya Memiliki Harta Karun Rp 13,6 Triliun

Seperti dilansir dari Express (Minggu, 25/10/2015), walikota dari Calabria, Mario Occhiuto, mengumumkan akan melakukan penggalian artefak kuno yang diperkirakan memiliki nilai mencapai USD 1 miliar atau setara dengan Rp 13,6 triliun.

Artefak tersebut adalah harta milik Raja Alaric. Alaric adalah penguasa Jerman yang menginvasi dan menduduki Roma pada tahun 410 S.M. Harta tersebut adalah hasil jarahan Alaric selama menduduki Roma.

Emas, perak, dan batu mulia lainnya diperkirakan menjadi bagian dari harta tersebut. Tak ketinggalan beberapa peninggalan dari Tanah Suci Jerusalem yang dirampas Alaric dari tangan Romawi.

Rumor menyebutkan harta tersebut berada di makan Alaric. Para peneliti menyebutkan jika makam Alaric berlokasi di bawah aliran sungai. Sekelompok budah dikisahkan sampai mengalihkan air dari Busento demi menggali makam Alaric.


Baca juga:

Melihat Keindahan Pantai Srau Yang Jarang Dikunjungi Oleh Wisatawan
Danau Berantan, Destinasi Wisata Bali Yang Sayang Jika Dilewatkan

Setelah jasad Alaric dan hartanya terkubur, baru sungai dikembalikan ke posisi asalnya sehingga makam tersebut tersembunyi di bawah aliran sungai.

“Kita bisa mencocokkan data historis sekarang dengan indikasi geografis”, kata ahli geologi Amerigo Rota, salah satu anggota tim yang dipercaya sang wali kota. (Yayan – sisidunia.com)