Home » Ekonomi & Bisnis » Bersiaplah Tagihan Listrik Membengkak untuk Pelanggan 450 VA dan 900 VA

Bersiaplah Tagihan Listrik Membengkak untuk Pelanggan 450 VA dan 900 VA



Jakarta – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) (PLN) akan melakukan pendataan ulang untuk pelanggan listrik berkapasitas 450VA dan 900VA yang memperoleh subsidi pemerintah. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa mereka yang mendapatkan subsidi tersebut adalah benar-benar masyarakat miskin.
Bersiaplah Tagihan Listrik Membengkak untuk Pelanggan 450 VA dan 900 VA
“Ada penduduk yang sebenarnya mampu, tetapi saat ini disubsidi. Itu yang akan diukur, supaya yang menerima subsidi benar-benar penduduk yang butuh dan tidak mampu sesuai data TNP2K,” ungkap Pelaksana Tugas Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN, Bambang Dwiyanto, di Jakarta, Minggu (25/10/2015) kemarin.

Data yang diperoleh dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) mengatakan bahwa pelanggan PLN yang berkategori miskin mencapai sekitar 24 juta penduduk. Sementara itu, pelanggan listrik berkapasitas 450VA dan 900VA yang bersubsidi berjumlah 45 juta penduduk. Ada perbedaan jumlah yang cukup besar di sini.


Baca juga

Nilai Tukar Rupiah Hari Ini Stabil di Kisaran Rp 13.600-an per Dolar AS

Bambang melanjutkan bahwa PLN ingin agar subsidi listrik tersebut bisa tepat sasaran, dan diterima oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Pihaknya pun tidak ada rencana untuk menaikkan tarif dasar listrik.

“Tidak ada kenaikan, harga listrik tidak berubah. Yang diarahkan oleh pemerintah itu penyaluran subsidi yang tepat sasaran,” terangnya. (Deni Suroyo – sisidunia.com)