Home » Hiburan » Walau Beragama Katolik, Morgan Oey Sering Berperan Sebagai Pemuda Muslim Yang Taat

Walau Beragama Katolik, Morgan Oey Sering Berperan Sebagai Pemuda Muslim Yang Taat



Jakarta – Morgan Oey akan berperan sebagai seorang muslim taat dalam film ‘Air Mata Surga”. Ini adalah film keduanya setelah memutuskan hengkang dari boyband SM*SH.

Walau Beragama Katolik, Morgan Oey Sering Berperan Sebagai Pemuda Muslim Yang Taat

Morgan pun mengaku alasannya menerima tawaran peran sebagai karakter bernama Hamzah adalah karena skenarionya yang menurutnya bagus.

“Buat saya skenario itu jiwanya sebuah film, jadi alasan saya mau mengambil film pasti karena skenario,” ujarnya.

Morgan yang merupakan keturunan Tionghoa tentunya cocok dengan sesosok Hamzah yang memang diceritakan sebagai pria keturunan Tionghoa. Tantangan sesungguhnya bagi Morgan adalah dirinya harus menjiwai peran pria muslim yang tumbuh besar di sebuah pesantren. Morgan sendiri adalah seorang penganut Katolik.

“Waktu berbicara dengan sutradara saya bertanya apa saya harus melakukan adegan salat? Apa saya harus membaca ayat Alquran dan doa-doa lainnya? Kata sutradara, tidak usah,” kisah Morgan.


Baca juga:

Si Cantik Krystal f(x) Ulang Tahun Ke 21, Jessica Tuliskan Ucapan Selamat
Selena Gomez : “Aku Naksir Chris Evans, Dia Sangat Lucu”

Morgan sebenarnya tidak masalah memerankan karakter beragama apapun karena dirinya sangat mencintai dunia akting.

“Stigma agama itu sangat kuat, pasti akan muncul opini-opini publik atau stereotipe tentang saya. Tetapi saya melihat ini adalah sebuah pekerjaan, ini rezeki dari Tuhan,” ujar mantan pemain miniseri Cinta Cenat-Cenut ini. (Yayan – sisidunia.com)