sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Otomotif » Tips Merawat Mobil dan Motor Bercat Airbrush Agar Warna Tidak Cepat Pudar

Tips Merawat Mobil dan Motor Bercat Airbrush Agar Warna Tidak Cepat Pudar



Jakarta – Dalam dunia modifikasi otomotif, airbrush merupakan salah satu teknik yang sudah sering digunakan. Berbeda dengan cat biasa, airbrush menonjolkan ilustrasi dan grafis yang lebih rumit dan artistik sehingga nilai estetika kendaraan anda juga semakin meningkat.
Tips Merawat Mobil dan Motor Bercat Airbrush Agar Warna Tidak Cepat Pudar
Bila anda ingin ilustrasi airbrush pada motor atau mobil anda tetap awet, tidak cepat pudar atau kusam, maka diperlukanlah perawatan khusus. Perawatan cat airbrush sebenarnya tidak jauh berbeda dengan merawat cat biasa, namun yang perlu diperhatikan adalah ritme perawatan tersebut.

“Di musim panas harus lebih rutin merawat cat airbrush. Sering terjemur dan terkena sinar matahari lama-lama bisa membuat kualitas warna di bidang gambar bisa pudar,” terang Rio Bronx, seorang modifikator spesialis airbrush pinstriping, Jakarta, Jumat (23/10/2015).

Rio melanjutkan, perawatan yang wajib diaplikasikan kepada cat airbrush adalah menggunakan cat poles khusus untuk cat bodi, misalnya obet poles “Turle Wax Metallic”. Merk tersebut sangat populer di kalangan modifikator.

Teknik pengaplikasiannya pun berbeda. Setelah dioleskan ke bidang gambar airbrush, anda harus menunggu tiga sampai lima menit sebelum kemudian dilap. Bahan kain yang digunakan pun wajib yang berbahan halus dan lembut. Pemilihan bahan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya baret.

“Ini wajib dilakukan minimal satu minggu satu kali supaya warna tetap bertahan. Apalagi untuk mobil atau motor yang dipakai harian, kalau malas risikonya bisa kusam,” lanjut Rio. (Deni Suroyo – sisidunia.com)