sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Ahok Panggil Profesional Indonesia Di Singapura Untuk Benahi Kinerja BUMD

Ahok Panggil Profesional Indonesia Di Singapura Untuk Benahi Kinerja BUMD



Jakarta – Kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk merombak pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dinilai memiliki kinerja buruk ternyata cukup serius.

Ahok Panggil Profesional Indonesia Di Singapura Untuk Benahi Kinerja BUMD

Sekitar 100 profesional asal Indonesia yang kini bekerja di Singapura berbondong-bondong mengirimkan surat lamaran untuk mengikuti seleksi guna menduduki jabatan strategis di sejumlah perusahaan pelat merah.

Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (Ahok) menyatakan jika mayoritas di antara para pelamar memang berasal dari bidang kerja yang tengah dibutuhkan.

”Seleksi segera dilakukan,” katanya kemarin (Sabtu, 24/10/2015).

Ahok pun berharap agar para pelamar itu bisa mengubah kinerja BUMD yang selama ini jeblok diakibatkan oleh SDM yang buruk.


Baca juga:

Pengusaha Ancam Naikkan Harga Produk Jika Nilai Tukar Rupiah Merosot Ke Rp 15.000
Bukan Sampai 5 Atau 6, Jokowi Siapkan 100 Paket Kebijakan Ekonomi

”Selama ini, sebagian BUMD dikelola oleh pensiunan PNS. Cara berpikir mereka jelas berbeda dengan entrepreneur,” jelasnya.

‘Tentu berbeda dengan pegawai swasta yang lebih peduli pada perkembangan perusahaan,” tambah Ahok. (Yayan – sisidunia.com)