Home » News » Ini Komentar Pejabat Polda Jatim Terkait Penetapan Risma sebagai Tersangka

Ini Komentar Pejabat Polda Jatim Terkait Penetapan Risma sebagai Tersangka



Surabaya – Mantan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus Pasar Turi. Ia dijerat oleh pasal 421 KUHP tentang penyalahgunaan wewenang ketika masih duduk di kursi walikota.
Ini Komentar Pejabat Polda Jatim Terkait Penetapan Risma sebagai Tersangka
Terkait kabar ini, Jumat (23/10/2015) malam kemarin, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, mengaku belum mendapat kabar secara langsung dari jajarannya. Dirinya baru mendengar kabar ini ketika wartawan mencoba meminta keterangan kepadanya.

Hal yang sama diutarakannya ketika disodori pertanyaan tentang Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) yang telah dikeluarkan oleh penyidik dari Ditreskrimum Polda Jatim. Argo mengaku belum mendengar kabar apapun, dan akan segera mengeceknya kepada Ditreskrimum.

“Nanti akan saya sampaikan setelah mendapat informasi dari Ditreskrimum,” ujar Argo, Jumat (23/10/2015).


Baca juga

Terkait Kasus Pasar Turi, Risma Ditetapkan Jadi Tersangka Jelang Pilkada Surabaya

TNI Ultimatum Ahok : “Tentara Bukan Untuk Mengangkut Sampah”

Selama menjadi Walikota Surabaya, Risma memang sempat menjalani pemeriksaan di Polda Jatim sebagai saksi dari sejumlah kasus. Ditanya berapa kasus yang menghadirkan Risma sebagai saksi, Argo juga menjawab tidak tahu.

“Saya belum mendapat informasi soal itu,” sambungtnya.

Tak hanya pejabat humas Polda Jatim saja yang tak mengetahui soal penetapan tersangka ini. Pengacara Risma terkait kasus Pasar Turi, Setijo Boesono, juga belum mendengar kabar tersebut.

“Setahu saya, Risma masih menjadi saksi. Belum tersangka,” terang Setijo. (Deni Suroyo – sisidunia.com)