Home » Sport » Van Gaal Keluhkan Liga Premier Inggris yang Tak Berikan Libur Musim Dingin

Van Gaal Keluhkan Liga Premier Inggris yang Tak Berikan Libur Musim Dingin



Manchester – Liga Premier Inggris dikenal memiliki kompetisi yang ketat dengan jadwal pertandingan yang demikian padat. Begitu padatnya, kompetisi sepak bola di Negeri Ratu Elizabeth ini seakan tak mengenal liburan, salah satunya libur musim dingin.
Van Gaal Keluhkan Liga Premier Inggris yang Tak Berikan Libur Musim Dingin
Tak seperti kompetisi di negara Eropa lainnya, Liga Premier Inggris memang akan terus menggelar matchday menjelang hingga bertempatan liburan Natal. Jadwal yang demikian menyiksa ini pun menuai kritikan dari berbagai pihak.

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, adalah salah satu pihak yang mengkomentari jadwal tersebut. Otoritas sepak bola Inggris dinilai “jahat” karena tidak memberikan waktu libur yang mencukupi bagi pemain bola. TAk hanya itu, Van Gaal menilai bahwa tim nasional Inggris tidak akan bisa berkembang lebih baik lagi dengan keadaan kompetisi yang demikian padat.

“Tidak ada waktu istirahat musim dingin itu merupakan hal yang paling jahat dari budaya Liga Premier,” ungkap Van Gaal.

“Hal tersebut tidak baik untuk sepak bola Inggris. Tidak baik untuk klub atau tim nasional. Saya pikir, Anda harus mengubahnya,” lanjutnya.

Komentar Van Gaal ini tentunya bukan sekedar pernyataan kosong. Memang terbukti, timnas Inggris memang belum pernah meraih prestasi yang mentereng belakangan ini.

“Inggris belum memenangkan gelar apa-apa dalam beberapa tahun. Hal itu lantaran semua pemain sudah habis tenaganya pada akhir musim,” tandasnya. (Deni Suroyo – sisidunia.com)