sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Tips Menjaga Kehidupan Pernikahan Tetap Bahagia, Lakukan Hal Ini

Tips Menjaga Kehidupan Pernikahan Tetap Bahagia, Lakukan Hal Ini



Jakarta – Ungkapan “aku cinta padamu” dipercaya menjadi kata kunci agar hubungan suami-istri bisa berjalan lebih langgeng. Namun ternyata, seiring berjalannya waktu, ungkapan romantisme tersebut akan terasa usang di telinga dan bahkan kehilangan maknanya.
Tips Menjaga Kehidupan Pernikahan Tetap Bahagia, Lakukan Hal Ini
Untuk menjaga agar ikatan cinta anda dengan pasangan tetap terkoneksi dengan baik, dan langgeng hingga tua nanti, ada satu hal lagi yang perlu anda dan pasangan ketahui.

Dilansir dari Today (Jumat, 23/10/2015), ilmuwan dari University of Georgia bertanya kepada 468 pasangan suami-istri tentang pasangannya masing-masing serta perkembangan hubungan mereka dari masa ke masa. Dari kuesioner tersebut, ditemukan bahwa rasa syukur adalah faktor terkuat yang menentukan seberapa bahagia seseorang dengan pernikahannya saat ini.

“Ini menunjukkan betapa kuatnya ungkapan ‘terima kasih`,” terang Allen Barton, penulis studi tersebut.

Barton adalah peneliti dari Center for Family Research, University of Georgia, Amerika Serikat.

“Meskipun pasangan merasa ada kendala atau stres di area lain, rasa syukur dalam hubungan bisa membantu hubungan pernikahan menjadi lebih positif,” sambung Barton.

Selain itu, mengucapkan “terima kasih” kepada pasangan juga bisa memperkuat hubungan, atau memperbaiki hubungan setelah pasangan mengalami pertengkaran.

“Ini merupakan cara paling praktis bagi pasangan untuk menguatkan pernikahan mereka. Terutama jika mereka tidak pandai berkomunikasi ketika berkonflik,” lanjutnya lagi. (Deni Suroyo – sisidunia.com)