Home » Gaya Hidup » Riset, Pria Pelaku Poligami Berpotensi Memiliki Umur Lebih Panjang

Riset, Pria Pelaku Poligami Berpotensi Memiliki Umur Lebih Panjang



New York – Para pelaku pologami ternyata bisa memperoleh umur yang panjang. Fakta tersebut diperoleh dari hasil penelitian yang dilakukan oleh seorang ahli ekologi asal Universitas Sheffield, Inggris.

Riset, Pria Pelaku Poligami Berpotensi Memiliki Umur Lebih Panjang

Peneliti bernama Virpi Lummaa tersebut mengungkapkan hasil temuannya di pertemuan tahunan Society for Behavioral Ecology yang bertempat di Ithaca, New York, Amerika Serikat.

Penelitia itu menyimpulkan bahwa seorang pria yang memiliki istri lebih dari satu dapat memiliki usia yang lebih panjang. Penelitian melibatkan pria berusia 60 tahun yang berasal dari 140 negara berbeda.


Baca juga:

Pertimbangan Apa Saja yang Harus Dipikirkan Sebelum Membeli Rumah ?
Penelitian, Penyuka Kopi Hitam Berpotensi Menjadi Seorang Psikopat

Ternyata mereka yang berpoligami memiliki usia lebih panjang 12 persen dibanding mereka yang tidak berpoligami. Bahkan pria yang berpoligami memiliki kualitas alat reproduksi yang baik meski berusia 80 tahun.

Kebutuhan seksual yang terpenuhi akan membuat kesuburan tetap terjaga meski sudah berusia separuh baya. Kesuburan tersebut akan berpengaruh terhadap fungsi hormon dan mengatur metabolisme tubuh. Kesuburuan berbanding lurus dengan kinerja hormon dan akan membuat pria semakin sehat,” jelas Lummaa. (Yayan – sisidunia.com)