Home » Gaya Hidup » Penelitian, Penyuka Kopi Hitam Berpotensi Menjadi Seorang Psikopat

Penelitian, Penyuka Kopi Hitam Berpotensi Menjadi Seorang Psikopat



Jakarta – Kopi sudah menjadi minuman favorit di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Di negara ini, kopi hitam atau yang tidak menggunakan campuran susu adalah salah satu jenis kopi yang paling digemari.

Penelitian, Penyuka Kopi Hitam Berpotensi Menjadi Seorang Psikopat

Namun ternyata, studi terbaru menyebutkan jika penggemar kopi hitam cenderung memiliki sifat-sifat negatif ini.

Innsbruk University, Inggris, melansir hasil studinya yang menyebutkan penikmat kopi pekat tanpa diberi campurn gula, krimer, maupun susu memiliki potensi untuk bersifat sadis dan narsis. Kedua hal tersebut bisa menjadi indikasi seseorang sebagai psikopat.

Seperti dilansir dari Indian Epress (Jumat, 23/10/2015), penelitian yang dipimpin oleh dr. Christina Sagioglou tersebut dilakukan pada 1.000 orang sukarelawan dengan rentang usia rata-rata 35 tahun.


Baca juga:

Ladies, Pilih Pakaian Dalam Ini, Dijamin “Anunya” Pasangan Anda Langsung “Kesemutan”
Tidur Tanpa Busana Ternyata Sangat Penting Bagi Pria

“Penelitian ini akhirnya menghasilkan korelasi yang kuat terkait dengan kegemaran rasa pahit pada potensi sifat sadisme di kehidupan sehari-hari.” ungkap Sagliogou.

Psikopat sendiri berbeda dengan penderita gangguan kejiwaan. Mereka yang memiliki kepribadian yang dianggap berbahaya serta dapat mengganggu masyarakat tersebut masih sadar sepenuhnya atas perbuatan yang dilakukan. (Yayan – sisidunia.com)