Home » Techno » Mulai Hari Ini, Fitur Jajak Pendapat di Twitter Sudah Bisa Digunakan

Mulai Hari Ini, Fitur Jajak Pendapat di Twitter Sudah Bisa Digunakan



Jakarta – Mulai Kamis (22/10/2015) kemarin, media sosial Twitter menyediakan fitur baru untuk memudahkan para penggunanya untuk memperoleh umpan balik dari followers-nya. Fitur tersebut berbentuk jajak pendapat atau polling.
Mulai Hari Ini, Fitur Jajak Pendapat di Twitter Sudah Bisa Digunakan
Seperti dilansir dari Ubergizmo (Kamis, 22/10/2015), Twitter mengkonfirmasi bahwa seluruh penggunanya bisa memanfaatkan fitur polling tadi untuk mengutarakan suaranya secara langsung. Dengan demikian, para tweeps–sebutan pengguna Twitter–bisa menanyakan pendapat followers-nya secara langsung tentang suatu topik.

Untuk menggunakan fitur polling ini pun cukup sederhana. Ketika anda ingin menuliskan tweet baru, akan muncul opsi untuk membuat polling. Fitur ini pun terbuka untuk semua pengguna TWitter, dan tidak ekskusif untuk para pengguna yang mendapatkan centang/verified saja.

Para followers anda diberi waktu 24 jam untuk menjawab polling yang telah dibuat tersebut. Setelah masa waktunya habis, followers yang telah “ikut nyoblos” akan mendapatkan notifikasi mengenai hasil akhir polling tersebut.

Followers anda pun tidak perlu khawatir dengan privasi mereka. Sebab, para pemberi suara dapat mengikuti polling tersebut secara anonim.


Baca juga

Sudah Amankan Situs yang Ingin Anda Kunjungi ? Cek Disini

Jelang CBT 2, Gemscool Siapkan Desain Situs Resmi ‘Tree of Savior’ Indonesia

Saat ini, polling tersebut hanya memberikan 2 pilihan jawaban. Sehingga, anda hanya bisa membuat pertanyaan yang jawabannya “Ya” atau “Tidak”, ataupun “Setuju” dan “Tidak setuju”. Dalam beberapa hari ke depan, Twitter juga akan mengimplementasikan fitur ini untuk pengguna Android dan iOS. (Deni Suroyo – sisidunia.com)