Home » Gaya Hidup » Jangan Berikan Makanan Ini kepada Anak agar Perkembangan Otaknya Tidak Terganggu

Jangan Berikan Makanan Ini kepada Anak agar Perkembangan Otaknya Tidak Terganggu



Makassar – Siapa orang tua yang tak ingin melihat buah hatinya tumbuh dan berkembang menjadi anak yang cerdas. Untuk bisa mewujudkan hal tersebut, asupan gizi dan nutrisi yang tepat, ditambah dengan pendidikan yang baik, merupakan sebuah harga mati yang harus terpenuhi.
Jangan Berikan Makanan Ini kepada Anak agar Perkembangan Otaknya Tidak Terganggu
Berbicara tentang nutrisi, makanan yang mengandung Omega 3 dan DHA adalah makanan yang sangat efektif untuk mendukung perkembangan otak si kecil. Namun demikian, ada pula beberapa makanan yang sebaiknya dihindari bila anda menginginkan si kecil untuk tumbuh menjadi pribadi yang cerdas. Apa saja makanan tersebut?

Kepala Instalasi Gizi Rumah Sakit Universitas Hasanuddin, dr A Yasmin Syauki MSc SpGK, menjelaskan bahwa otak manusia mengalami beberapa macam proses perkembangan, yakni penambahan sel (poliferasi), perpindahan sel (migrasi), perubahan sel (differensiasi), pembentukan system jalinan saraf antara satu dengan lainnya (sinaptogenesis), dan pembentukan selubung saraf (mielinisasi). Proses perkembangan ini terjadi dengan kecepatan yang luar biasa pada anak-anak.

Gizi-gizi baik seperti Omega 3 dna DHA tadi akan semakin mengoptimalkan pertumbuhan tersebut. Sebaliknya, lemak jenuh, justru akan memperlambatnya. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mengurangi asupan lemak jenuh untuk si kecil.


Baca juga

Simak Cerita Seru Driver Gojek yang Melihat Penumpang Cantiknya Buka Baju dan Dibayar Rp 300 Ribu

Riset, Pria Pelaku Poligami Berpotensi Memiliki Umur Lebih Panjang

Selanjutnya, Yasmin menambahkan bahwa anak-anak harus sebisa mungkin terhindar dari makanan yang mengandung bahan-bahan kimia seperti pemanis buatan, pewarna sintetis, penyedap rasa, dan makanan-makanan instant. (Deni Suroyo – sisidunia.com)