Home » Ekonomi & Bisnis » Hari Ini Elpiji Pink Bright Gas 5,5 kg Diedarkan dengan Harga Rp 66 Ribu

Hari Ini Elpiji Pink Bright Gas 5,5 kg Diedarkan dengan Harga Rp 66 Ribu



Jakarta – Hari ini, Jumat (23/10/2015), PT Pertamina (Persero) telah meluncurkan tabung gas elpiji non-subsidi varian 5,5 kg. Dirilis dengan warna pink, berapa harga yang dibanderolkan Pertamina untuk elpiji varian ini?
Hari Ini Elpiji Pink Bright Gas 5,5 kg Diedarkan dengan Harga Rp 66 Ribu
Data publikasi yang dirilis oleh Pertamina mengatakan bahwa elpiji “Bright Gas 5,5 kg” dijual dengan harga Rp 66 ribu per tabungnya. Elpiji ini dapat diperoleh di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) ataupun di outlet-outlet modern. Satu hal yang perlu diingat konsumen, harga Rp 66 ribu tersebut belum termasuk harga tabungnya.

Secara detail, elpiji pink Bright Gas 5,5 kg ini memiliki berat total 12,6 kg. Berat ini terdiri dari berat bersih gas 5,5 kg, dan berat tabung 7,1 kg.

Elpiji Bright Gas 5,5 kg dilengkapi dengan katup ganda (double spindle valve) yang terpasang di ujung tabung, tempat keluar gas. Terpasangnya sistem katup ganda tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan keamanan tabung elpiji varian ini.


Baca juga

Rizal Ramli Sebut Jika Freeport Bisa “Diberesi”, Nilai Tukar Rupiah Bisa Melonjak ke Rp 5000 per Dolar AS

Bukan Sampai 5 Atau 6, Jokowi Siapkan 100 Paket Kebijakan Ekonomi

Tak hanya itu, tabung Bright Gas 5,5 kg juga memiliki safety release valve. Fungsinya adalah untuk meminimalisir kebocoran gas serta mengatur tekanan gas yang berlebihan.

Acara oeluncuran Bright Gas 5,5 kg akan dihadiri oleh Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto. Acara tersebut juga akan menghadirkan sesi demo masak oleh celebrity chef, Farah Queen, tentunya, dengan kompor yang menggunakan Elpiji Pink Bright Gas 5,5 kg.

Adapun Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, sempat mengatakan bahwa untuk tahap awal, epliji pink akan dirilis di Jakarta, Depok dan Tangerang. (Deni Suroyo – sisidunia.com)