sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Bukan Sampai 5 Atau 6, Jokowi Siapkan 100 Paket Kebijakan Ekonomi

Bukan Sampai 5 Atau 6, Jokowi Siapkan 100 Paket Kebijakan Ekonomi



Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa Pemerintah Indonesia, bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan telah melakukan terobosan-terobosan baru untuk membangkitkan kembali perekonomian nasional yang belakangan ini mulai lesu. Salah satu terobosan yang dilakukan pemerintah adalah dengan meluncurkan paket kebijakan ekonomi.
Bukan Sampai 5 Atau 6, Jokowi Siapkan 100 Paket Kebijakan Ekonomi
Setelah Kamis (22/10/2015) kemarin meluncurkan Paket Kebijakan Ekonomi Jilid 5, Presiden Jokowi mengatakan bahwa pemerintah tidak akan berhenti sampai di jilid lima atau enam saja, melainkan sampai jilid ke-100.

“Konsistensi kita adalah langkah ini memberikan pesan kuat ke pelaku usaha dan masyarakat bahwa pemerintah sangat serius melakukan transformasi fundamental ekonomi nasional,” ujar Presiden ketika memulai Rapat Terbatas bidang Ekonomi di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis kemarin.

Menko Perekonomian dan Menteri Keuangan telah diminta oleh Presiden untuk mengambil langkah-langkah nyata untuk mendukung para pelaku usaha di Tanah Air dalam usahanya menghadapi beratnya tekanan ekonomi global serta melakukan perbaikan iklim usaha nasional.

“Pemerintah perlu mengambil langkah membantu perusahaan meningkatkan performa finansialnya melalui perbaikan nilai aset yang terkena dampak depresiasi rupiah dan inflasi,” lanjut Presiden.

Selain itu, Presiden Jokowi juga meminta kepada seluruh pemangku kepentingan untuk membangkitkan kembali delapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang telah ditetapkan, yang antara lain adalah Sei Mangkei (Sumatera Utara), Tanjung Api-Api (Sumatera Selatan), Tanjung Lesung (Banten), Mandalika (NTB), Maloi Batuta Trans Kalimantan/MBTK (Kalimantan Timur), Palu (Sulawesi Tengah), Bitung (Sulawesi Utara), dan Morotai (Maluku Utara). (Deni Suroyo – sisidunia.com)