Home » News » Kekerasan Israel Terhadap Bocah Palestina Semakin Brutal

Kekerasan Israel Terhadap Bocah Palestina Semakin Brutal



Tel Aviv – Israel semakin menjadi-jadi dalam melakukan kekerasan terhadap rakyat Palestina terutama kepada anak-anak. Hal ini diungkapkan oleh sebuah kelompok advokasi internasional. Sedikitnya sepuluh anak-anak Palestina tewas selama kerusuhan di bulan Oktober ini.

Kekerasan Israel Terhadap Bocah Palestina Semakin Brutal

Di tengah meningkatnya kekerasan dan lingkungan yang semakin militeristik di mana pasukan Israel dan pemukim beroperasi dengan impunitas lengkap melawan anak-anak Palestina dengan kekerasan yang tak proporsional,” kata Pengacara dan Petugas Advokasi Internasional di Defence for Children International (DCI) Palestina, Brad Parker seperti dilansir dari Aljazirah (Kamis, 22/10/2015).

United Nations for the Coordination of Humanitarian Affairs juga melaporkan jika antara 6 – 12 Oktober setidaknya 201 anak-anak terluka oleh tentara Israel di Tepi Barat dan Gaza.

Menurut juru bicara Pusat Hak Asasi Manusia Universitas Harvard, Federica D’Alessandra, serangan tersebut tidak hanya melukai secara fisik. Serangan kekerasan secara periodik bisa meninggalkan lula psikologis yang mendalam bagi anak-anak.


Baca juga:

Mengerikan, Foto Pria Israel Yang Dilindas Oleh Truk Palestina
Israel Klaim Telah Menangkap Tokoh Hamas dalam Serangan dekat Ramallah

“Penelitian oleh banyak ahli menunjukkan bahwa depresi, kecemasan, gangguan stres pascatrauma dan masalah psikologi umum dialami anak-anak (Palestina),” katanya.

Pada eslakasi kekerasan di Palestina yang berujung pada bentrokan, Israel kerap menggunakan gas air mata, peluru karet, serta amunisi sungguhan dalam menghalau demonstran. Termasuk kepada anak-anak Palestina. (Yayan – sisidunia.com)