sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Topan Toffu di Filipina Renggut 18 Nyawa

Topan Toffu di Filipina Renggut 18 Nyawa



Manila – Setidaknya 18 nyawa melayang, 16 cedera, dan satu menghilang ketika Topan Koppu menyerang Filipina Utara pada hari ketiga ini (Rabu, 21/10/2015).

Topan Toffu di Filipina Renggut 18 Nyawa

Alexander Pama, Direktur Pelaksana dari Dewan Manajemen dan Pengurangan Resiko Nasional (NDRRMC) menguraikan jika para korban meninggal disebabkan oleh pohon tumbang, tembok ambruk, tersengat listrik, tenggelam hingga tanah longsor.

Angin kencang disertai hujan lebat juga mengganggu penerbangan. Sebanyak 78 penerbangan harus dibatalkan sehingga 1.000 penumpang serta 50 barang dilaporkan terdampar.

Wakil Menteri di Departemen Pertanian, Emerson Palad, juga menyebutkan jika sektor pertanian Filipina telah menderita kerugian sedikitnya USD 128,01 juta akibat badai yang disebut penduduk lokal sebagai Lando.

Akibat bencana ini, kegiatan belajar-mengajar dan pemerintahan juga dihentikan di sebagian besar wilayah Filipina Utara. (Yayan – sisidunia.com)