sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Travel & Kuliner » Relaksasi Selama 3 Menit Penting Bagi Traveler Yang Telah Lakukan Perjalanan Jauh

Relaksasi Selama 3 Menit Penting Bagi Traveler Yang Telah Lakukan Perjalanan Jauh



Jakarta – Melakukan perjalanan jauh tanpa menerapkan relaksasi ternyata rentan terserang trombosis atau pembekuan pembuluh darah.

Relaksasi Selama 3 Menit Penting Bagi Traveler Yang Telah Lakukan Perjalanan Jauh

Prof. Karmel Lidow Tambunan selaku Ketua Perhimpunan Trombosis Hemostasis Indonesia (PTHI) mengatakan jika kita tidak menggerakkan badan, kita akan beresiko terserang trombosis di pembuluh vena.

Oleh karena itu, kalau bepergian, misalnya dengan pesawat, maka disarankan melakukan peregangan-peregangan selama kurang lebih tiga menit,” katanya dalam sebuah diskusi bertema “World Thrombosis Day” (Selasa, 20/10/2015).

Karmel pun menceritakan kisah tentang rekannya yang meninggal dunia setelah jatuh pingsan begitu mendarat di bandara usai bepergian ke Amerika Serikat.


Baca juga:

Danau Berantan, Destinasi Wisata Bali Yang Sayang Jika Dilewatkan
Kebun Bibit Wonorejo, Danau Taman Wisata Edukasi di Surabaya

Rekan Karmel diketahui telah mengalami pulomonary embolism (PE), jenis trombosis yang menyerang paru-paru. PE terjadi karena teman Karmel duduk selama 12 jam tanpa melakukan peregangan ketika ada di pesawat.

Guru Besar Universitas Indonesia (UI) ini pun menyarankan untuk selalu melakukan peregangan atau relaksasi selama perjalanan jauh. (Yayan – sisidunia.com)