sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Untuk Jakarta, Ahok Boyong Kembali Profesional Muda Indonesia yang Bekerja di Singapura

Untuk Jakarta, Ahok Boyong Kembali Profesional Muda Indonesia yang Bekerja di Singapura



Jakarta – Tidak sedikit anak muda Indonesia yang meraih prestasi gemilang di luar negeri. Dengan adanya potensi ini, tentu tak ada salahnya jika mereka ditarik kembali ke Indonesia dan mendukung perkembangan di dalam negeri.
Untuk Jakarta, Ahok Boyong Kembali Profesional Muda Indonesia yang Bekerja di Singapura
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tampaknya telah mulai mempersiapkan konsep tersebut. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memang berniat untuk memboyong tenaga-tenaga ahli asal Indonesia yang bekerja di Singapura untuk ditempatkan di lembaga-lembaga penting DKI.

Dalam perjalanannya ke Singapura, Ahok pun mengadakan pertemuan dengan sejumlah profesional asal Indonesia.

“Jadi kita mau ketemu 50 orang untuk kita provokasi tanda kutip. Mau enggak mereka balik ke sini. Sejam kita buka pendaftaran yang daftar sampai 500 profesional,” ungkap Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Senin (19/10/2015) kemarin.


Baca juga

Justin Trudeau, Perdana Menteri Baru Kanada yang Tampan dan Bertubuh Atletis

Israel Klaim Telah Menangkap Tokoh Hamas dalam Serangan dekat Ramallah

Bila profesional muda tersebut memenuhi persyaratan dan berminat untuk pulang ke Indonesia, tentunya mereka akan diserahi tanggung jawab di posisi strategis DKI. Pasalnya, banyak sekali proyek di Jakarta yang membutuhkan sumber daya manusia berkualitas tinggi.

“Mereka mau kita tempatkan di Jakarta. Misalnya di proyek atau megang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Ya sudah nanti kita cari beberapa orang dan mereka akan kita seleksi,” tutur Ahok.

Selain bertemu dengan profesional-profesional muda, Ahok akan mempelajari cara pembangunan di Singapura. Ahok mengaku akan “mencontoh” bagaimana metode pengelolaan BUMN yang diterapkan oleh Pemerintah Singapura. (Deni Suroyo – sisidunia.com)