Home » News » Popularitas Arumi Bachsin Mampu Dongkrak Elektabilitas Suaminya dalam Pilkada Trenggalek

Popularitas Arumi Bachsin Mampu Dongkrak Elektabilitas Suaminya dalam Pilkada Trenggalek



Trenggalek – Kredibilitas lembaga survei Surabaya Consulting Group (SCG) mulai dipertanyakan publik. Pasalnya, hasil survei terbaru mereka menjelang Pilkada Trenggalek ternyata mengunggulkan pasangan Emil Elestianto Dardak- Mochammad Nur Arifin.
Popularitas Arumi Bachsin Mampu Dongkrak Elektabilitas Suaminya dalam Pilkada Trenggalek
Lebih jauh, SCG juga mengadakan survei untuk melihat sejauh mana pengaruh istri Emil, Arumi Bachsin, dalam mendongkrak elektabilitas dari calon bupati tersebut. Hasilnya, artis cantik tersebut mampu meningkatkan elektabilitas pasangan Emil-Arifin hingga mencapai 24 persen.

Melihat hasil ini, pasangan lainnya, Kholiq-Priyo Handoko, mencurigai bahwa SCG hanya merupakan lembaga bayaran yang menggunakan hasil survei dan statistika untuk menggiring opini publik.

“Coba dicek siapa yang membiayai (SCG), ” ujar Pujihandi, juru bicara tim pemenangan Kholiq-Priyo Handoko.

Berdasarkan laporan yang dirilis SCG, pasangan Emil-Arifin berhasil unggul merata di seluruh kecamatan di Kabupaten Trenggalek. Bahkan, lembaga ini juga menyebutkan bahwa Emil-Arifin memiliki elektabilitas yang mencapai 77 persen.

“Survei seperti itu hal biasa. Kita sudah tahu sebelum dirilis ke publik. Tujuanya untuk meningkatkan popularitas,” tambah Pujihandi. (Deni Suroyo – sisidunia.com)