sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Drone Defender, Senjata Canggih Perusak Drone Yang Dikembangkan Militer AS

Drone Defender, Senjata Canggih Perusak Drone Yang Dikembangkan Militer AS



Washington DC – Belakangan ini Amerika Serikat (AS) makin serius mengembangkan teknologi senjata militer untuk melumpuhkan drone. Teknologi terbaru ini diberi nama ‘Drone Defender’.

Drone Defender, Senjata Canggih Perusak Drone Yang Dikembangkan Militer AS

Seperti dilansir dari BBC (Senin, 19/10/2015), alasan dikembangkannya teknologi Drone Defender berangkat dari kekhawatiran pihak AS terhadap mamata pencari informasi dari pihak luar berupa drone tanpa awak.

Bentuk Drone Defender sendiri jika dilihat sekilas tak berbeda jauh dari senjata api kebanyakan. Namun senjata ini tidak menembakkan peluru fisik, namun serangan berupa gelombang radio yang dapat merusak koneksi drone dari dalam, lebih tepatnya merusak sistem pengendali drone.

Walaupun secara fisik bentuk Drone Defender sangat sederhana, namun kemampuannya diklaim mampu menjatuhkan drone yang terbang dari jarak 400-500 meter.

Rencananya, pihak militer AS segera menyebar teknologi Drone Defender ke beberapa kantor penting pusat pemerintahan, pusat kegiatan militer, kepolisian, penjara, dan beberapa institusi strategis lainnya.

Buat yang penasaran, bisa langsung melihat video dari tautan berikut ini.

(Rani Soraya – sisidunia.com)