Home » Gaya Hidup » Biji Pepaya Ternyata Memiliki Manfaat Cegah Penyakit Berbahaya

Biji Pepaya Ternyata Memiliki Manfaat Cegah Penyakit Berbahaya



Jakarta – Selama ini buah pepaya diketahui memiliki khasiat untuk melancarkan pencernaan. Namun tidak banyak yang tahu ternyata biji pepaya juga memiliki manfaat bagi kesehatan.

Biji Pepaya Ternyata Memiliki Manfaat Cegah Penyakit Berbahaya

Selama ini orang-orang langsung membuang biji pepaya, namun setelah membaca artikel ini pasti Anda akan berpikir ulang untuk membuang biji pepaya. Cara terbaik untuk mengkonsumsi biji pepaya ialah dengan mengeringkan dan menumbuknya hingga halus. Berikut SisiDunia ulas beberapa manfaat dari biji pepaya.

Mengobati infeksi
Infeksi yang dimaksud adalah infeksi akibat virus ringan.

Mengobati Sirosis
Biji pepaya ternyata bisa digunakan sebagai obat alami untuk mengobati sirosis atau kerusakan hati, karena kemampuannya untuk mendetoksifikasi hati. Cara penggunaan dapat dikonsumsi dengan air jeruk nipis dan gunakan secara teratur selama dua bulan.

Mencegah Kanker
Berdasarkan sebuah penelitian, ternyata biji pepaya dapat menghentikan pertumbuhan sel tumor dan kanker, seperti kanker usus besar, leukimia, kanker paru-paru, kanker payudara, dan prostat.

Melancarkan Pencernaan
Selain pada daging buah pepaya, enzim papain juga terdapat pada bijinya dan terbukti dapat membantu melancarkan pencernaan.

Mengatasi Uban
Gunakan bubuk biji pepaya dengan sedikit minyak rambut, usapkan ke permukaan kulit kepala dan rambut, diamkan beberapa menit lalu bilas hingga bersih. Jika dilakukan teratur, hal ini terbukti bisa mengatasi uban. (Rani Soraya – sisidunia.com)