Home » Sport » Sukses dengan Piala Presiden, Jokowi akan Gelar Turnamen Baru Lagi

Sukses dengan Piala Presiden, Jokowi akan Gelar Turnamen Baru Lagi



Jakarta – Turnamen Piala Presiden 2015 baru saja selesai dilaksanakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menyatakan bahwa pemerintah akan menyiapkan turnamen lainnya yang terlepas dari pengelolaan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Turnamen tersebut akan mulai digelar pada November 2015.
Sukses dengan Piala Presiden, Jokowi akan Gelar Turnamen Baru Lagi
Perhelatan turnamen baru ini diharapkan mampu merangkul seluruh klub-klub sepak bola Indonesia yang sempat vakum pasca pembekuan PSSI. Oleh karenanya, presiden menghimbau kepada klub-klub tersebut untuk tetap berlatih dan mempersiapkan diri meghadapi kompetisi November tersebut.

“Nanti pertengahan November akan ada turnamen baru lagi. Namun, nanti yang ngomong bukan saya. Seluruh klub kami harap setelah Piala Presiden, tetap latihan,” terang Presiden Jokowi usai menyaksikan laga final Piala Presiden 2015, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/10/2015).

Meski demikian, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengatakan bahwa pihaknya belum menunjuk operator turnamen yang dilaksanakan pada November tersebut. Ia pun memberikan kesempatan bagi pihak mana pun yang berminat untuk menjadi penyelenggara kompetisi tersebut.

“Artinya, silakan operator mana siapkan diri, kami mendorong,” ungkapnya.

Imam mengatakan bahwa turnamen tersebut paling tidak akan melibatkan 16 klub yang dulu sempat bermain di Indonesia Super League (ISL) dan Divisi Utama.

“Minimal 16 klub, nanti November akan ada turnamen, Januari juga akan ada,” tambahnya. (Deni Suroyo – sisidunia.com)