sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Seni Tari Ternyata Mampu Meningkatkan Perkembangan Otak Anak

Seni Tari Ternyata Mampu Meningkatkan Perkembangan Otak Anak



Jakarta – Sebuah penelitian menyebutkan bahwa pada enam tahun pertama kehidupan seorang anak merupakan fase yang sangat krusial dalam perkembangan otaknya. Untuk itu, anak bisa mulai dikenalkan dengan berbagai aktivitas yang bisa mendukung perkembangan otaknya tersebut. Salah satunya adalah melalui seni tari.
Seni Tari Ternyata Mampu Meningkatkan Perkembangan Otak Anak
Seperti dilansir dari Times of India (Senin, 19/10/2015), seni tari disebutkan memiliki efek langsung dalam kemampuan belajar seorang anak. Seema Hingorrany, Psikolog klinis asal Mumbai, India, mengatakan bahwa dengan belajar menari, maka anak bisa belajar untuk mengerjakan sesuatu secara berurutan dan sesuai dengan irama atau tempo.

Anak pun harus belajar secara runut, mulai dari satu gerakan ke gerakan berikutnya. Dan bila satu gerakan belum dikuasai, maka ia akan kesulitan untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

“Anak juga akan belajar mengenali pola, belajar kreatif, dan mengambil keputusan. Anak juga dilatih untuk berpikir rasional sambil belajar bagaimana menghitung dan merencanakan apa yang bakal dikerjakan selanjutnya untuk gerakan tarian berikutnya,” jelas Sheema.

Cara dasar untuk mengenalkan anak dengan seni tari adalah dengan cara menggendonngnya ketika bayi, lalu ajaklah dia bergoyang sesuai dengan irama lagu saat berada di dalam dekapan anda. Selain itu, mulai perdengarkan beberapa jenis musik agar anak sudah bisa mengenali ritme sejak masih di usia dini. (Deni Suroyo – sisidunia.com)