Home » News » Pesawat Tempur SU-34 Rusia Bombardir Bunker dan Depot Senjata ISIS

Pesawat Tempur SU-34 Rusia Bombardir Bunker dan Depot Senjata ISIS



Damaskus – Dalam 24 jam terakhir ini, jet tempur Rusia dilaporkan telah menggempur 51 target milik kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Suriah. Target-target yang merasakan ganasnya serangan bom Rusia antara lain empat pos komandi, dua bunker, enam depot (penyimpanan) senjata, enam pos pemeriksaan, dan 32 kamp anggota ISIS.
Pesawat Tempur SU-34 Rusia Bombardir Bunker dan Depot Senjata ISIS
Dilansir dari Russia Today (Senin, 19/10/2015), serangan gencar tersebut dilancarkan di Provinsi Latakia, Aleppo, Hama, dan sekitar Damaskus. Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Igor Konashenkov, mengatakan bahwa hancurnya bunker dan depot senjata ISIS ini sangat penting untuk melemahkan kelompok radikal tersebut.


Baca juga

Rusia Klaim Serangan Udaranya Telah Tewaskan Ratusan Militan ISIS

Militer Rusia : “ISIS Tidaklah Seberani yang Disangka”

Menurut laporan yang diterima pers, selama ini sejumlah infrastruktur bawah tanah di sekitar Homs telah dimanfaatkan ISIS dan kelompok pemberontak lainnya untuk bergerak di dalam pertempuran. Selain untuk berlindung, bangunan bawah tanah tersebut juga digunakan untuk menyimpan senjata dan amunisi.

“Namun bungker bawah tanah ini banyak tersebar di seluruh Suriah, diperlukan usaha ekstra untuk menghancurkannya,” terang Konashenkov.

Militer Rusia juga mengklaim telah menghancurkan sebuah pabrik rumahan pembuat misil, serta jalur transportasi logistik, mulai dari amunisi, senjata, hingga bahan bakar dan makanan, yang digunakan ISIS di Provinsi Damaskus, atau artinya, sudah dekat dengan Ibukota Suriah, Damaskus. (Deni Suroyo – sisidunia.com)