sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Otomotif » Motor Gede BMW Dikhususnya Bagi Mereka yang Berkantong Tebal

Motor Gede BMW Dikhususnya Bagi Mereka yang Berkantong Tebal



Jakarta – Pabrikan motor gede BMW Motorrad memang membidik segmentasi untuk konsumen kelas atas. Dengan harga motor yang demikian tinggi, Agen Pemegang Tunggal Merek serta Distributor BMW Motorrad di Tanah Air, yakni Maxindo Moto, mengaku tidak bisa menentukan target penjualan mereka tiap bulannya.
Motor Gede BMW Dikhususnya Bagi Mereka yang Berkantong Tebal
CEO Maxindo Moto, Joe Frans, mengatakan bahwa penjualan moge BMW tidak bisa disamakan dengan penjualan motor-motor biasa yang banyak beredar di pasar Indonesia. Sebab, BMW Motorrad memang hanya dikhususkan untuk konsumen yang berkantong tebal, dengan harga motor mulai dari Rp 500 jutaan hingga Rp 1 miliaran.

“Kita tidak bisa patok target penjualan (motor BMW) sama seperti kendaraan sejuta umat. Tiap bulan tidak bisa ditargetkan. Alasannya karena ini mengarah kepada hobi dan komunitas. Motor besar ini kelasnya juga premium. Secara rasional satu unit motor BMW bisa membeli beberapa unit mobil kelas menengah bawah,” ungkap Joe Frans kepada wartawan di Galeri Maxindo Moto, Jakarta.

Joe juga menceritakan bahwa pada event GIIAS yang berlangsung pada bulan Agustus 2015 lalu, ada pengunjung booth BMW Motorrad yang memboyong tipe motor paling mahal, yakni K 1600 GTL Exclusive. Motor premium ini dibanderol dengan harga Rp 1 miliar.

“Pada GIIAS ada pengunjung yang memesan tipe termahal yakni K 1600 GTL Exclusive. Jadi saya tidak bisa mengatakan untuk target penjualan karena segmentasinya kelas premium,” tambah Joe.

Beroperasi sejak Juli 2015 lalu, Joe mengaku telah menjual lebih dari 10 unit moge BMW dengan berbagai merk. Beberapa model yang telah tersedia di Galeri Maxindo Moto antara lain tipe F 800, GS, R 1200 R, dan GT.

Untuk model-model di luar itu, konsumen memang harus membeli dengan cara indent. Pembeli harus membayarkan uang muka sebesar Rp 25 juta, dan menunggu sekitar 3 sampai 4 bulan. (Deni Suroyo – sisidunia.com)