Home » Gaya Hidup » Cara Menghilangkan Keriput Pada Wajah Dengan Perawatan Yang Tepat

Cara Menghilangkan Keriput Pada Wajah Dengan Perawatan Yang Tepat



Jakarta – Keriput di wajah adalah sebuah proses alami yang akan dialami setiap orang seiring pertambahan usia.

Cara Menghilangkan Keriput Pada Wajah Dengan Perawatan Yang Tepat

Tetapi gaya hidup tidak sehat dan perawatan yang kurang tepat dapat memicu munculnya keriput lebih cepat dari seharusnya.

Beragam cara dan metode penghilangan keriput wajah pun hadir. Mulai dari cara yang paling murah dan paling mahal sekalipun dapat Anda temukan. Berikut Sisi Dunia hadirkan sederetan cara perawatan wajah untuk menghilangkan keriput di wajah dengan tepat.

Tabir Surya

Menggunakan tabir surya dapat menjadi kunci menjaga kulit tetap awet muda. Menurut Doris Day, seorang profesor dermatologi klini di New York University pastikan gunakan krim tabir surya yang mengandung SPF (sun protection formula) 30 atau lebih untuk perlindungan yang maksimal. Gunakan setiap hari dan setiap saat ketika keluar rumah.

Botox, Dysport, dan Xeomin

Lebih dikenal dengan sebutan neuromodulators, ketiga suntikan ini dapat membantu memblok otot sinyal saraf. Hal tersebut akan menyumbat dan melemahkan otot dari kontraktor pemicu keriput.

Sayang efeknya hanya bersifat sementara, sekitar tiga hingga empat bulan.

Laser

Laser dapat melakukan perawatan yang bekerja di bawah permukaan kulit guna menghapus kerusakan yang diakibatkan oleh sinar matahari. Laser juga bisa mengurangi pembesaran pori-pori. Energi dari laser akan mengupas lapisan kulit yang rusak sehingga merangsang produksi kolagen alami kulit.


Baca juga:

Ingin Bakar Kalori ? Cukup Dengan Berjalan Kaki
Seni Tari Ternyata Mampu Meningkatkan Perkembangan Otak Anak

Suplemen

Cara ini mungkin yang paling lambat dirasakan manfaatnya. Namun cukup mudah dan murah. Suplemen-suplemen yang mengandung zat antioksidan dan mineral yang bagus untuk kulit wajah kini sudah membanjiri pasar. Kombinasikan perawatan dari dalam dengan perawatan dari luar. Selamat mencoba. (Yayan – sisidunia.com)