sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Pria Ini Menyalakan Konsol Famicom-nya Selama 20 Tahun !

Pria Ini Menyalakan Konsol Famicom-nya Selama 20 Tahun !



Tokyo – Konsol game generasi pertama memang dikenal belum memiliki fitur menyimpan data (saving).

Pria Ini Menyalakan Konsol Famicom-nya Selama 20 Tahun !

Fitur tersebut baru diperkenalkan ketika Nintendo Super Famicom (Super NES) lahir. Beberapa catridge game sudah dilengkapi dengan baterai untuk menyimpan data Anda.

Terkait fitur saving tersebut. seorang pria di Jepang baru-baru in mengaku sengaja membiarkan konsol Famicomnya menyala selama lebih dari 20 tahun. Hal tersebut dilakukannya agar data save game-nya tidak hilang.

Seperti dilansir dari Rocketnews (Minggu, 18/10/2015), pria dengan nama Wanikun ini mengungkapkannya lewat akun Twitter pribadinya. Wanikun ternyata tak rela jika kehilangan save game dari game Umihara Kawase.


Baca juga:

Platform PC Masih Menguasai Pasar Bisnis Game
EA Tidak Tertarik Merilis Game HD Remaster

“Jika saya mematikan listriknya, mungkin saya akan kehilangan data save game tersebut,” tulis Wanikun dalam akun Twitter-nya.

Nintendo Super Famicom adalah konsol legendaris yang dirilis pertama kali di Jepang pada tahun 1990. Game Umihara Kawase yang dimainkan oleh Wanikun sendiri adalah salah satu game Nintendo Super Famicom yang dirilis pada tahun 1994. Jadi, Wanikun telah membiarkan konsolnya menyala tanpa henti selama kurang lebih 21 tahun! (Yayan – sisidunia.com)