sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Gelar Kegiatan Sosial, 100 Sosialita Surabaya Jadi Pekerja Bangunan

Gelar Kegiatan Sosial, 100 Sosialita Surabaya Jadi Pekerja Bangunan



Surabaya – Mendengar kata sosialita, maka pikiran kita akan membayangkan kegiatan-kegiatan seperti kumpul-kumpul, arisan bernilai besar, ngerumpi, ataupun shopping barang-barang ber-merk. Meski demikian, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, seperti yang ditunjukkan baru-baru ini.
Gelar Kegiatan Sosial, 100 Sosialita Surabaya Jadi Buruh Bangunan
Dilaporkan bahwa sekitar 100 sosialita Surabaya melakukan kegiatan sosial “bedah rumah”, untuk membantu warga kurang mampu memiliki rumah layak huni. Pada Sabtu (17/10/2015) kemarin, sosialita Surabaya yang tergabung dalam lembaga “Habitat for Humanity Indonesia” tersebut mendatangi Kampung Tegalsari, yang terletak di pusat Kota Pahlawan, untuk membantu merenovasi sejumlah rumah penduduk yang sudah tidak layak huni.

Ya, sosialita-sosialita tersebut “beralih profesi” menjadi buruh bangunan. Sekitar 10 rumah digarap oleh relawan wanita yang sejatinya berasal dari kalangan elit tersebut. Sekitar 100 wanita tersebut tentunya mendapat bantuan dari warga setempat.

Di atas bangunan yang sama, mereka melakukan renovasi agar rumah tersebut memenuhi standar kesehatan.

“Syaratnya, pemilik rumah harus punya tanah yang bersertifikat. Karena ini bantuan untuk jangka panjang,” terang Helena Abidin, Women Build Ambasador dari Habitat for Humanity Indonesia.

Selain merenovasi rumah penduduk, para sosialita ini juga memberikan penyuluhan tentang kesehatan.

“Kami ingin agar mereka punya pengetahuan lebih tentang perlunya rumah yang sehat, khususnya bagi masa depan anak-anak mereka,” tegas dr Lanny Juniarti, Women Build Leader dari lembaga tersebut. (Deni Suroyo – sisidunia.com)