Home » Hiburan » Seorang Idol Menyebut Takut Pamornya Menurun Usai Jalani Wamil

Seorang Idol Menyebut Takut Pamornya Menurun Usai Jalani Wamil



Seoul – Di tahun 2015 ini, banyak idol dan aktor Korea Selatan (Korsel) yang harus menjalani wajib militer. Terkait hal ini, muncul sebuah kabar yang mengatakan bahwa salah seorang idol khawatir popularitasnya akan menurun drastis akibat dirinya menjalani wajib militer tersebut. Bahkan, ia juga khawatir karirnya di dunia K-Pop akan buyar seluruhnya akibat kewajiban warga negara Korsel tersebut.
Seorang Idol Menyebut Takut Pamornya Menurun Usai Jalani Wamil
Ketakutan yang dialami oleh idol tersebut sebenarnya cukup wajar. Sebab, masa wajib militer yang harus dijalani oleh warga negara laki-laki di Korsel adalah selama 2 tahun. Artinya, selama 2 tahun itu seroang idol tidak akan muncul sama sekali di dunia hiburan Korsel karena harus menjalani pendidikan dan tugas negara. Dengan persaingan ketat yang terus terjadi di dunia showbiz, maka wajah-wajah lama bisa saja lenyap seterusnya dari belantika musik Negeri Ginseng tersebut.

Kantor berita Yonhap News merupakan media yang pertama kali mengangkat isu ini, tepatnya pada Jumat (16/10/2015). Mereka tidak menyebutkan secara detail siapa idol yang mengalami kekhawatiran tersebut.

“21 bulan itu hanya sebentar jika kamu berpikir itu pendek dan jadi lama kalau kamu berpikir demikian,” ujar si idol galau tersebut.

“Ketika kamu selesai wamil, kamu mungkin bilang ‘Sudah selesai ya?’ tapi itu rasanya lama sekali ketika menjalaninya di sini,” lanjutnya.

“Ketika kamu selesai maka usiamu sudah lebih dari 30 tahun dan kamu mengkhawatirkan apakah dirimu bisa berpromosi bersaing dengan yang lebih muda, di usia mereka yang masih remaja dan 20-an,” tambahnya lagi.


Baca juga

Inilah Bukti Yang Menyebutkan Lia Trio Macan Memang Ada Main Dengan Shaheer Sheikh

Marak Artis Operasi Plastik, Bagaimana Tanggapan Member JKT48 ?

Idol tersebut pun mengucapkan pernyataan yang mungkin terdengar putus asa. Ia merasa bahwa di usia yang demikian “tua”, definisi idol pun sudah menjadi sesuatu yang tidak pantas disandangnya.

“Bahkan akan terasa aneh jika masih disebut sebagai idol,” ucapnya.

Adapun beberapa idol Korsel yang harus menjalani wamil antara lain personil Super Junior Sungmin, Shindong, Eunhyuk, Lee Donghae, dan Choi Siwon yang menyusul pada November. Lalu ada TVXQ dan dua anggota JYJ. Kemudian ada 3 personil Big Bang dan Xiah Junsu, serta para aktor muda seperti Kim Soo Hyun dan Seo In Guk. (Deni Suroyo – sisidunia.com)