sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Rusia Klaim Serangan Udaranya Telah Tewaskan Ratusan Militan ISIS

Rusia Klaim Serangan Udaranya Telah Tewaskan Ratusan Militan ISIS



Moskow – Rusia mengungkapkan bahwa mereka kemungkinan akan semakin memperluas cakupan serangannya dalam menghadapi ancaman kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Suriah. Selain itu, Rusia juga mengklaim bahwa mereka telah membunuh ratusan ribu anggota ISIS, baik melalui serangan udara menggunakan pesawat maupun melalui serangan rudal yang ditembakkan dari kapal perang.
Rusia Klaim Serangan Udaranya Telah Tewaskan Ratusan Militan ISIS
Perkembangan ini disampaikan secara langsung oleh Presiden Rusia, Vladimir Putin. Seperti dilansir dari SKy News (Sabtu, 17/10/2015), Putin mengatakan bahwa ISIS mengalami banyak sekali kerugian sejak Rusia memulai operasi militernya di Suriah.

“Puluhan fasilitas kontrol, persembunyian amunisi, ratusan teroris, dan sebagian besar senjata sudah dihancurkan,” ujar Putin dalam sebuah pertemuan di Kazhakstan.


Baca juga

Rusia Terjunkan Helikopter Canggih Mi-24 untuk Bombardir ISIS

Di lain tempat, Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris, melaporkan bahwa 85 persen serangan udara yang dilancarkan oleh Rusia telah jatuh di titik-titik dimana tidak ada aktivitas ISIS di dalamnya. Lembaga sosial White Helmets melaporkan bahwa 274 warga sipil telah terbunuh dan 707 lainnya mengalami luka-luka sejak Rusia memulai serangan udaranya pada Rabu, 30 September 2015 lalu.

Beberapa pihak mengatakan bahwa target yang digempur oleh Rusia itu bukanlah basis pertahanan ISIS, namun markas dari kelompok oposisi penentang pemerintahan Presiden Suriah, Bashar al-Assad. (Deni Suroyo – sisidunia.com)