sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Penelitian Mengungkap Kegemaran Selingkuh Bisa Beresiko Serangan Jantung

Penelitian Mengungkap Kegemaran Selingkuh Bisa Beresiko Serangan Jantung



Jakarta – Sebuah studi terbaru mengatakan bahwa orang yang melakukan aktivitas seksual “terlarang” ternyata memiliki resiko tinggi untuk terkena serangan jantung. Stres dan tekanan mental yang diterimanya ketika melakukan selingkuh ternyata merupakan penyebab peningkatan resiko tersebut.
Penelitian Mengungkap Kegemaran Selingkuh Bisa Beresiko Serangan Jantung
Studi terbaru tersebut disampaikan oleh seorang dokter ahli jantung asal Amerika Serikat (AS), dr. Chauncey Crandall. Ketika kita seseorang melakukan hubungan seks bersama orang yang bukan istrinya, mungkin yang terbesit adalah resiko penularan penyakir kelamin. Namun demikian, dr. Crandall mengatakan bahwa ancaman terbesar justru berasal dari tubuh diri sendiri, yakni resiko serangan jantung tersebut.


Baca juga

Jangan Buang, Kantung Teh Bermanfaat Untuk Kecantikan, Mata, Hingga Bersihkan Jerawat

Mahasiswa Biasanya “Jatuh Miskin” Karena Habiskan Uang Untuk Beli Ini

Dalam studi yang dipublikasikan pada Journal of Sexual Medicine tersbeut, disebutkan bahwa ketika seseorang melakukan hubungan intim yang terlarang, maka ia akan mengalami peningkatan denyut jantung dan tekanan darah yang cukup tinggi. Hal ini dipicu oleh perasaan takut ketahuan, rasa bersalah, stres, dendam, dan lainnya yang memberikan efek biologis kepada tubuh.
Penelitian Mengungkap Kegemaran Selingkuh Bisa Beresiko Serangan Jantung
Dalam skenario terburuk, peningkatan tekanan darah dam denyut jantung tersebut bisa menyebabkan pecahnya pembuluh arteri koroner yang kemudian memicu terjadinya serangan jantung. Apalagi misalnya jika pria yang selingkuh tersebut mengkonsumsi obat-obatan “pria perkasa”, yang jelas bisa memicu peningkatan kerja jantung.

Inilah mengapa kita kerap mendengar berita tentang seorang pria yang tewas akibat serangan jantung ketika sedang asik masyuk dengan selingkuhannya. (Deni Suroyo – sisidunia.com)