sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Minta Perpanjangan Kontrak, Jokowi “Gantungin” Freeport Hingga 2019

Minta Perpanjangan Kontrak, Jokowi “Gantungin” Freeport Hingga 2019



Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyangkal adanya pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak antara Pemerintah Indonesia dengan PT. Freeport.

Minta Perpanjangan Kontrak, Jokowi "Gantungin" Freeport Hingga 2019

Jokowi menyatakan , pembicaraan mengenai kontrak perusahaan tambang asal Amerika Serikat tersebut baru akan dilakukan pada 2019.

“Perpanjangan itu (dibahas) nanti dua tahun sebelum 2021. Jadi tunggu 2019. Untuk masalah perpanjangan atau tidak, nanti bahasnya,” ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu di kantor Bea Cukai, Jakarta (Jumat, 16/10/2015).


Baca juga:

Rusia Terjunkan Helikopter Canggih Mi-24 untuk Bombardir ISIS
Bentrok dengan Tentara Israel, 5 Warga Palestina Tewas, Ratusan Orang Luka

Ada lima permintaan kepada Freeport yang saat ini tengah dibicarakan. Kelima hal yang berhubungan dengan permintaan tersebut adalah masalah pembangunan Papualocal content yang digunakan perusahaan tersebut, divestasi, royalti dan industri.

“Bicarakan lima itu dulu. Saat ini baru proses. Itu yang kami minta pada Freeport. Sekarang ini masih proses bicara dulu,” tegas Jokowi. (Yayan – sisidunia.com)