Home » News » Layaknya Megamind, Video Ini Menyebut ISIS dan Al Qaeda adalah Hasil Ciptaan Amerika

Layaknya Megamind, Video Ini Menyebut ISIS dan Al Qaeda adalah Hasil Ciptaan Amerika



Jakarta – Teori yang mengatakan bahwa kelompok militan Al Qaeda dan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) adalah organisasi yang dibentuk oleh Amerika Serikat (AS) telah banyak beredar di berbagai media. Yang terbaru, salah seorang “ahli” yang juga berpendapat demikian adalah seorang mantan staf National Security Agency (NSA), atau Badan Keamanan Nasional AS yang bernama Edward Snowden.
Layaknya Megamind, Video Ini Menyebut ISIS dan Al Qaeda adalah Hasil Ciptaan Amerika
Mungkin anda sudah beberapa kali mendengar nama Snowden. Dirinya merupakan mantan staf NSA yang telah membocorkan banyak sekali rahasia-rahasia AS yang berkaitan dengan politik, ekonomi, hubungan luar negeri, dan isu keamanan tingkat tinggi.

Seperti dilansir dari Fox News, Snowden mengatakan bahwa selain AS, negara lain yang ikut ambil andil dalam pembentukan ISIS adalah Israel dan Inggris. Pernyataan Snowden ini jelas bertentangan dengan pengetahuan awam yang mengatakan bahwa ISIS adalah kelompok radikal yang memusuhi AS.

Meski demikian, sejumlah pihak masih meragukan pernyataan Snowden tersebut. Sebab, bisa saja dirinya hanya menghembuskan berita palsu untuk menyudutkan negara-negara Barat.


Baca juga

Rusia Klaim Serangan Udaranya Telah Tewaskan Ratusan Militan ISIS

Rusia Terjunkan Helikopter Canggih Mi-24 untuk Bombardir ISIS

Perkembangan terkini yang diberitakan oleh Fox News justru membuktikan bahwa perkatan Snowden tersebut bukanlah sebuah omong kosong belaka. Dalam sebuah video wawancara antara wartawan Fox News dengan tokoh nasional AS, Hillary Clinton, terungkap bahwa AS memang memiliki andil dalam berdirinya organisasi kejam berbendera hitam tersebut.

Program pembentukan ISIS ini ada kaitannya dengan perebutan pengaruh antara AS dan Rusia (atau Uni Soviet) yang telah dimulai sejak bertahun-tahun yang lalu.

“When the Soviet Union invaded Afghanistan we had this brilliant idea we were going to come to Pakistan and create a force of mujahedeen and equip them with stinger missiles and everything else to go after the Soviets inside Afghanistan,” demikian pengakuan Hillary Clinton,, yang dalam bahasa Indonesia kurnag lebih artinya,

“Ketika Soviet menginvasi Afghanistan, kami (AS) memiliki ide brilian untuk datang ke Pakistan dan membangun sebuah kekuatan yang terdiri dari para mujahidin, lalu melengkapi mereka dengan misil Stinger serta senjata-senjata lainnya, dan kemudian menyuruh mereka untuk memerangi Soviet di Afghanistan.

Program ini terbukti sukses. Para mujahidin tersebut pun berhasil mengusir Soviet dari tanah Afghanistan.
Layaknya Megamind, Video Ini Menyebut ISIS dan Al Qaeda adalah Hasil Ciptaan Amerika
Hillary Clinton melanjutkan lagi bahwa satu hal yang berada di luar perkiraan AS adalah bahwa mujahidin tersebut lama-kelamaan tumbuh menjadi “monster”. Mereka, yang sudah dilatih oleh pasukan AS, justru tumbuh menjadi kelompok militan berbahaya yang menyebarkan faham radikal di negara-negara seperti Irak, Suriah, dan Pakistan.

Untuk selengkapnya, simak tautan-tautan berikut

(Deni Suroyo – sisidunia.com)