sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Jangan Buang, Kantung Teh Bermanfaat Untuk Kecantikan, Mata, Hingga Bersihkan Jerawat

Jangan Buang, Kantung Teh Bermanfaat Untuk Kecantikan, Mata, Hingga Bersihkan Jerawat



Jakarta – Banyak sekali bahan-bahan alami yang biasa kita temukan sehari-hari, yang ternyata bisa dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Selain buah dan sayur, satu bahan lagi yang kaya manfaat bagi tubuh adalah kantung teh.
Jangan Buang, Kantung Teh Bermanfaat Untuk Kecantikan, Mata, Hingga Bersihkan Jerawat
Mungkin anda tidak pernah menyangka bahwa kantung teh yang sudah terpakai ternyata memiliki khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Seperti apa manfaatnya? Berikut ini ulasannya, yang dilansir dari Boldsky, Sabtu (17/10/2015).

Bau kaki

Untuk mengatasi masalah yang satu ini, cara adalah dengan merendam kedua kaki Anda ke dalam air dingin yang di dalamnya terdapat kantung teh. Lakukan selama 15 menit, kemudian keluarkan kaki anda dan keringkan handuk.

Mata

Untuk mengatasi mata lelah akibat aktivitas sehari-hari, Anda bisa mengaplikasikan kantung teh. Kantung teh yang tidak terpakai direndam ke dalam air dingin selama 10 menit. Kemudian peras airnya, lalu kompreskan ke mata anda.

Pisau cukur

Ketika mencukur kumis atau janggut, pria tentunya kerap mengalami luka-luka kecil. Menghentikan keluarnya darah serta mencegah infeksi, letakkan kantung teh dingin pada bagian luka tersebut. Antioksidan yang terkandung di dalam teh berkhasiat untuk menghentikan luka, mencegah rusaknya kulit, dan mencegah terjadinya infeksi.

Jerawat

Kandungan antioksidan dari teh juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah jerawat. Caranya, pijat-pijat jerawat anda dengan kantung teh yang dingin.

Memar

Memar atau bengkak juga dapat diatasi dengan cara memijatkan kantung teh yang sebelumnya telah dimasukkan ke dalam kulkas selama satu setengah jam.

Sunburn

Untuk mengatasi kulit terbakar akibat sinar matahari, anda cukup berendam di dalam bathtub berisi air yang di dalamnya berisi kantung teh.

Gigi

Selain mengatasi peradangan di bagian tubuh terluar, ternyata kantung teh juga bisa digunakan untuk mengatasi sakit gigi. Caranya juga sangat simpel, cukup gigit kantung teh pada gigi yang sakit.

Selamat mencoba.

(Deni Suroyo – sisidunia.com)