Home » Gaya Hidup » Isi Akhir Pekan Anda Dengan Perawatan Kecantikan Berikut Ini

Isi Akhir Pekan Anda Dengan Perawatan Kecantikan Berikut Ini



Jakarta – Bagi para pegawai dan kaum eksekutif, lima hari kerja merupakan hari-hari yang sangat sibuk. Hampir seharian yang Anda lakukan adalah mengurusi masalah pekerjaan.

Isi Akhir Pekan Anda Dengan Perawatan Kecantikan Berikut Ini

Maka akhir pekan atau hari libur menjadi hari yang sangat pas untuk melakuan perawatan kecantikan sendiri di rumah. Ada lima macam perawatan kecantikan yang bisa Anda lakukan di rumah pada akhir pekan seperti berikut:

Untuk Memiliki Rambut Yang Lebih Tebal: Lakukan pijatan pada kulit kepala Anda. Pijatan tersebut akan meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang folikel rambut sehingga dapat menambah jumlah helai rambut Anda. Mulailah dengan keramas pada Sabtu malam dan lanjutkan dengan pijatan pada kepala Anda dengan lembut. Setelah itu sisir perlahan menggunakan jari selama  30 detik. Ulangi proses ini pada Minggu malam. Untuk rambut yang lebih tebal, lakukan perawatan ini secara rutin pada akhir pekan.

Untuk Memiliki Mata Yang Lebih Cerah: Carilah produk perawatan mata yang mengandung zat kafein di dalamnya. Lalu letakkan produk pilihan Anda tersebut di kulkas. Setelah itu, didiamkan beberapa saat hingga dingin. Oleskan produk tersebut pada daerah bawah mata, namun ingat, jangan sampai digosok. Lakukan dengan rutin untuk hasil yang sempurna. Perpaduan suhu dingin dan khasiat produk dapat mengencangkan pembuluh darah sehingga mengurangi pembengkakan di bawah mata. Sedangkan, kafein mampu mendetoktifikasi kulit tipis di bawah mata Anda.

Untuk Memiliki Kulit Yang Lebih Bersinar:¬†Pada Minggu malam, campurkan sejumput kunyit dengan dua sendok makan madu manuka‚ÄĒjika tidak ada, bisa pakai madu biasa‚ÄĒdi wadah kecil. Gunakanlah campuran tersebut sebagai masker. Aplikasikan masker tersebut di wajah selama kurang lebih 15 menit untuk kulit bercahaya sepanjang minggu.

“Campuran kunyit dan madu dapat merangsang aliran darah, mengeluarkan racun, megurangi bintik hitam, dan membunuh bakteri,” ujar Direktur dan Spesialis Perawatan Kulit Laser Skinney Medspa, New York City, Jolie Martin.


Baca juga:

Konsep Foto Prewedding yang Unik Ini Bisa Menjadi Pilihan untuk Anda
Ramuan Jus Buah dan Sayur yang Bermanfaat untuk Melunturkan Lemak Secara Cepat

Untuk Memiliki Rambut Yang Lebih Kuat dan Lebih Bersinar: Anda bisa menggunakan masker alpukat untuk menutrisi rambut, memperbaiki kekeringan, kerusakan, dan rambut yang kusam. Cara mudah membuat masker alpukat adalah dengan cara menumbuk alpukat sampai halus dan oleskan ke seluruh bagian rambut. Kemudian ratakan menggunakan sisir, diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan shampo yang biasa Anda gunakan. Rambut Anda akan menjadi mudah diatur dan tampak berkilau.

Untuk Memiliki Kulit Yang Terlihat Lebih Muda: Sempatkan waktu di akhir pekan untuk berolahraga. Selain dapat mengecilkan perut dan meningkatkan suasana hati. Olahraga ternyata juga bisa meminimalisir adanya keriput. Mengapa demikian? Karena olahraga dapat meningkatkan produksi zat bernama kolagen. Kolagen ini akan membuat kulit Anda semakin halus dan kencang. (Yayan – sisidunia.com)