sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Freeport Minta Rizal Ramli Tidak Bikin Gaduh

Freeport Minta Rizal Ramli Tidak Bikin Gaduh



Jakarta – Napoleon Sawai, selaku Vice Precident Community Relations and Human Right PT Freeport Indonesia, mengatakan bahwa seluruh aktivitas kerja Freeport telah sesuai dengan amanat Undang-Undang Pemerintah Indonesia. Napoleon mengklaim bahwa Freeport juga telah melaporkan perubahan lingkungan terkait aktivitas pembuangan limbah yang disebut-sebut telah menyebabkan kerusakan lingkungan di Papua.
Freeport Minta Rizal Ramli Tidak Bikin Gaduh
“Adanya buangan limbah tambang yang dilakukan perusahaan di Sungai Amungme tersebut tidaklah beracun dan tidak mematikan. Tidak seperti yang dibicarakan Pak Menteri (Rizal Ramli),” ungkap Napoleon di Jakarta, Sabtu (17/10/2015).

Menurut Napoleon, pembuangan limbah yang dilakukan oleh perusahaan asal Amerika Serikat (AS) ini tidak dilakukan secara serampangan. Freeport diberikan izin untuk membuang limbah karena telah memberikan laporan hasil analisa dampak lingkungan yang disebabkan oleh aktivitas pertambangannya.

“Pembuangan limbah tidak ujug-ujug ada. Dari dulu sudah dilakukan dan sudah sesuai dengan apa yang diperintahkan pemerintah. Kita juga sudah lakukan pelaporan setiap bulannya pada Departemen Lingkungan Hidup, masalah pembuangan limbah ini,” terang Napoleon.

Terkait isu ini, Napoleon pun meminta Menko Maritim, Rizal Ramli untuk tidak lagi membuat kegaduhan terkait isui lingkungan tersebut.

Jadi jangan buat kegaduhan karena nanti akan membuat kekhawatiran,” ujarnya lagi. (Deni Suroyo – sisidunia.com)