Home » News » Bentrok dengan Tentara Israel, 5 Warga Palestina Tewas, Ratusan Orang Luka

Bentrok dengan Tentara Israel, 5 Warga Palestina Tewas, Ratusan Orang Luka



Tepi Barat – Bentrokan antara warga Palestina dengan petugas keamanan Israel masih terus berlanjut. Update terbaru, Kementerian Kesehatan Palestina melaporkan bahwa lima orang warganya telah meninggal dunia akibat bentrokan dengan aparat Israel di Jalur Gaza dan Tepi Barat. Bentrokan yang pecah pada Jumat (16/10/2015) kemarin itu juga mengakibatkan 150 orang luka-luka.
Bentrok dengan Tentara Israel, 5 Warga Palestina Tewas, Ratusan Orang Luka
Seperti dilansir dari Al Arabiya (Sabtu, 17/10/2015), nama-nama warga yang terbunuh itu antara lain Jihad Hanani (19 tahun), Mahmoud Hatim Hmeid (22 tahun), Yahiya Abd al-Qader Farhat (24 tahun), Eyad Khalil (26 tahun), dan Shawiq Jamal Jabr (37 tahun).

Dilaporkan bahwa Hanani tewas akibat tembakan peluru tajam dari petugas Israel, dalam sebuah kerusuhan di Nablue, Tepi Barat.

“Tembakan Israel menewaskan satu warga Palestina dalam bentrokan di Beit Furik dekat Nablus di Tepi Barat yang diduduki dan melukai lima orang lainnya,” terang salah satu petugas medis Palestina.

Sementara itu, tiga korban lainnya, yakni Qader Farhat, Hmeid, dan Jamal Jabr, terbunuh pada bentrokan di Jalur Gaza. Yang terakhir, Eyad Khalil, tewas ditembak aparat Israel setelah dituduh menjadi pelaku penyerangan pisau terhadap tentara Israel. Tuduhan tersebut belum terbukti, namun nyawa Eyad sudah terlanjur melayang. (Deni Suroyo – sisidunia.com)