Home » News » Terinspirasi dari Game, Rusia akan Ciptakan Tank yang Bisa Berubah Menjadi Robot

Terinspirasi dari Game, Rusia akan Ciptakan Tank yang Bisa Berubah Menjadi Robot



Moskow – Baru-baru ini, Rusia dikabarkan sedang mengembangkan sebuah proyek militer untuk mengubah tank T-90 menjadi sebuah robot. Lebih gila lagi, robot tersebut nantinya akan dioperasikan oleh seorang gamer.
Terinspirasi dari Game, Rusia akan Ciptakan Tank yang Bisa Berubah Menjadi Robot
Seperti dilansir dari Daily Mail (Selasa, 13/10/2015), sumber yang dekat dengan Presiden Vladimir Putin mengatakan bahwa pekan ini, tank T-90, yang memiliki masa tugas selama 20 tahun, akan diubah menjadi kendaraan tempur tanpa awak. Mereka akan bergerak seperti drone, yang dikendalikan dari jarak jauh.

“Tank akan menjadi setara dengan drone, yang dikendalikan dari jarak jauh oleh operator,” demikian pernyataan dari sumber tersebut.

Wakil Perdana Menteri Rusia, Dmitry Rogozin, mengungkapkan bahwa di masa yang akan datang, militer Rusia akan dipenuhi oleh gamer-gamer komputer. Pihak Rusia akan menggunakan game simulator online “World of Tanks” untuk mengukur kemampuan dari para pengendara robotnya kelak.

“Sekarang kita tidak perlu pengendara tank, tapi gamer World of Tanks,” tulis Rogozin dalam sebuah tweet di akun Twitter pribadinya.

Sebagai info, game World of Tanks merupakan game perang online dimana para gamer bisa memilih berbagai jenis tank untuk dimainkan. Game tersebut menyajikan permainan yang cukup realistis, dan telah dimainkan oleh sekitar 5 juta gamer di seluruh dunia.

Game World of Tanks dikembangkan oleh Wargaming. Sebuah perusahaan pembuat video game yang berlokasi di Belarusia.

Adapun proyek untuk mengubah tank T-90 menjadi robot drone tersebut diserahkan kepada Uralvagonzavod, yakni sebuah perusahaan pembangun mesin dan robotika kenamaan di Rusia. (Deni Suroyo – sisidunia.com)