Home » Gaya Hidup » Simak, Inilah Prediksi Tren Fashion untuk Tahun 2016

Simak, Inilah Prediksi Tren Fashion untuk Tahun 2016



Jakarta – Fashion merupakan sebuah tren yang dinamis dan selalu berubah dari tahun ke tahun. Sebagai manusia modern, tentunya anda juga tidak ingin ketinggalan untuk mengikuti tren-tren busana terkini.

Dan memasuki masa di akhir-akhir tahun 2015 ini, mungkin anda mulai bertanya-tanya, bagaimana tren fashion internasional pada tahun 2016 mendatang?

Seperti dilansir dari Daily Mail (Jumat, 16/10/2015), secara garis besar, terdapat lima tampilan gaya yang diprediksi akan “booming” di tahun 2016 nanti. Apa saja? Simak ulasan berikut ini.

1. Decor dressing
tren busana, fashion, 2016
Style ini merupakan sebuah perkawinan antara desain interior ruangan dengan fashion. Inspirasi fashion ini berasal dari wallpaper atau bahkan karpet dengan motif yang ramai.

Rumah-rumah mode yang akan merilis gaya busana ini antara lain Tory Burch, Celine, dan Burberry Marc by Marc Jacobs.

Dengan tampilan busana yang penuh motif dan corak, anda tidak perlu lagi menggunakan riasan wajah serta tatanan rambut yang megah. Cukup aplikasikan make up sederhana, dengan tatanan rambut simpel seperti ponytail.

2. Chic
tren busana, fashion, 2016
Meski cocok digunakan untuk mendukung kegiatan sehari-hari, tampilan busana semacam ini kurang pas digunakan saat malam hari. Brand-brand yang akan merilis jenis busana ini antara lain adalah Gucci dan Calvin Klein.

3. Boho
tren busana, fashion, 2016
Gaya klasik bohemian, atau biasa disingkat boho, akan terangkat kembali di tahun 2016. Kali ini, gaya boho yang diangkat cenderung bersifat chic.

Untuk pengaplikasiannya, gunakan blouse atau block-heeled boots. Pilihan pelengkap lainnya adalah sleeveless tunik, draped skinny, dan skimming trouser.

4. Sweet classic
tren busana, fashion, 2016
Tampilan sweet classic menekankan pada permainan warna. Jenis busana ini akan memberikan citra yang manis dan sekaligus klasik.

Untuk tampil lebih girly, padukan dengan sepatu platform dengan kaus kaki setinggi lutut. Bila tak ingin terlalu girly, kenakan jacquard trouser suit.

Merk-merk yang akan merilis gaya ini adalah Prada, Dior, dan J Crew.

5. The 80s
Simak, Inilah Prediksi Tren Fashion untuk Tahun 2016
Penampilan eighties (80s) atau tahun 80-an juga akan kembali menyambangi tahun 2016. Ciri utama dari busana ini adalah dress one shoulder beraksen sequin.

Untuk penggunaannya, anda cukup padukan dengan sepatu boots dan kalung choker.

Rumah mode yang akan merilis tampilan busana ini adalah Rodarte, J.W. Anderson, dan Balmain.

(Deni Suroyo – sisidunia.com)