Home » News » Siapakah Aktor Intelektual Dibalik Kerusuhan Di Aceh Singkil

Siapakah Aktor Intelektual Dibalik Kerusuhan Di Aceh Singkil



Jakarta – Susianah Affandy selaku Ketua Presidium Kaukus Perempuan Muda NU mendesak pemerintah untuk segera mengusut otak di balik bentrokan massa di Aceh Singkil.

Siapakah Aktor Intelektual Dibalik Kerusuhan Di Aceh Singkil

Kerusuhan dan bentrokan tersebut jelas melanggar kesepakatan yang telah dilakukan oleh pemda dengan unsur masyarakat yang rencananya akan mengeksekusi pembongkaran di tanggal 19 Oktober 2015.

“Soal penyebab kerusuhan, pemerintah juga harus menyampaikan kepada masyarakat masyarakat secara gamblang agar tidak dipelintir. Karena kasus ini sebenarnya sudah sangat lama,” kata Susianah (Jumat, 16/10/2015).

Sebagian warga berpendapat jika pemerintah lamban dalam menangani keluhan masyarakat karena sudah sekitar dua tahun lalu mereka melaporkan pembangunan rumah ibadah yang tidak mengantongi ijin.


Baca juga:

Warga Yang Mengungsi Akibat Kerusuhan Agama Di Aceh Mencapai Ribuan Orang
Foto Gereja Yang Dibakar Di Aceh Singkil Yang Kini Sudah Rata Dengan Tanah

Ada juga yang berpendapat jika massa yang terlibat dalam bentrokan bukanlah massa yang terwakili dala unsur masyarakat ketika melakukan kesepakatan dengan pemda.

“Apapun itu kami mengajak kepada umat beragama khususnya di Aceh Singkil untuk membangun komunikasi yang harmonis dan menjalin kerukunan. Kami mengharapkan agar kasus seperti ini tidak terulang lagi di masa depan,” ujarnya. (Yayan – sisidunia.com)