sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Pilihan Make Up yang Sesuai untuk Wanita Berhijab

Pilihan Make Up yang Sesuai untuk Wanita Berhijab



Jakarta – Beberapa jenis make up wajah telah berkembang di dunia kosmetika modern. Mulai dari make up minimlalis, natural, hingga mek up berjenis tebal nan glamor.

Pilihan Make Up yang Sesuai untuk Wanita Berhijab

Meski demikian, wanita berhijab kerap kali bingung dan kesulitan untuk menerapkan riasan tertentu pada wajahnya. Tak jarang, make up yang diaplikasikan menjadi terlalu tebar dan menor, atau bahkan terlalu tipis dan seakan tak menggunakan make up.

Untuk itu, sisidunia akan coba memberikan tips singkat pengaplikasian make up natural untuk wanita berhijab.

1. Sebelum mengaplikasikan make up ini, bersihkan dulu wajah anda dengan susu pembersih, facial foam, lalu diakhiri dengan penyegar untuk menutup pori-pori. Lanjutkan dengan pemberian pelembab dan alas bedak secara merata. Jika anda banyak beraktivitas di luar ruangan, alas bedak tadi bisa juga anda ganti dengan sunblock. Ya, beberapa merk sunblock juga bisa digunakan untuk menjadi pengganti alas bedak.

2. Aplikasikan concealer pada bagian bawah mata anda. Ini akan memberikan efek cerah kepada wajah. Selanjutnya, berikan shading berwarna gelap pada bagian tulang hidung, tepatnya di bawah tulang pipi hingga sedikit ke bawah dagu. Gunakan spons agar shading bisa diaplikasikan secara merata. Bedak tabur sangat dianjurkan untuk memperoleh hasil yang natural.

3. Selanjutnya, anda bisa juga menggunakan eyeliner, agar tercipta efek mata yang terlihat lebih lebar. Selain eyeliner warna hitam, bisa juga digunakan warna cokelat yang akan semakin memperkuat citra natural yang ingin dibangun. Hindarilah eyeliner warna-warni karena akan membuat kulit Anda terlihat kusam.

4. Pada bagian bibir, Anda bisa gunakan lip balm atau lip tint untuk kesan segar.

5. Untuk mengubah kesan natural tadi menjadi sedikit lebih “glamor, anda bisa tambahkan blush on dengan warna pink. Aplikasikan secara tipis untuk memberikan kesan cerah dan merona kepada wajah anda.

6. Bila kebetulan alis anda secara alami mempunyai bentuk yang kurang rapi, anda bisa menggunakan pensil alis untuk “melukis” alis anda tersebut. Gunakan warna coklat atau hitam.

(Deni Suroyo – sisidunia.com)