sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Harga Tiket Kereta Api Cepat Jakarta – Bandung Dibandrol Rp 225 Ribu

Harga Tiket Kereta Api Cepat Jakarta – Bandung Dibandrol Rp 225 Ribu



Jakarta – Kereta cepat (High Speed Railways/HSR) rute Jakarta-Bandung dijadwalkan akan mulai beroperasi pada kuartal I tahun 2019 mendatang. Ketika nanti telah resmi dioperasikan, kereta tersebut akan meluncur dengan kecepatan sangat tinggi, yakni 250 km/jam.
Harga Tiket Kereta Api Cepat Jakarta - Bandung Dibandrol Rp 225 Ribu
Bintang Perbowo, selaku Direktur Utama PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), mengatakan bahwa nantinya tiket kereta cepat Jakarta-Bandung tersebut akan dibanderol dengan harga USD 16, atau sekitar Rp 200.000 hingga Rp 225.000. Harga ini jelas sangat terjangkau oleh konsumen Indonesia.

“Harga tiket, kami sangat hati-hati hitung kurang lebih di FS (Feasebility Study) dalam USD 16 atau kurs di harga Rp 200.000-225.000,” jelas Bintang.


Baca juga

Militer Rusia : “ISIS Tidaklah Seberani yang Disangka”

Diisukan Mendapat Jatah Menteri, Ketua Umum PAN Sambangi Jokowi

Adapun Kereta cepat ini ditujukan untuk mengurai kepadatan kendaraan yang melalui jalan tol Jakarta-Bandung. Pasalnya, saat ini jalur tol tersebut telah menjadi demikian padat terutama di saat akhir pekan atau liburan panjang.

“Teman-teman di sini ingat waktu liburan lebaran dan liburan Jakarta-Bandung, transportasi darat tempuh waktu 3 jam lebih. Sebenarnya jarak 140 km. Jadi dengan teknologi yang dipunyai partner dari China. Ini akan terwujud,” paparnya.

Selain itu, manfaat tambahan dari pengembangan kereta cepat ini adalah tumbuhnya pusat-pusat ekonomi baru.

“Kereta cepat banyak beri kemudahan dan koridor di sekitar kereta cepat tumbuh,” tambahnya. (Deni Suroyo – sisidunia.com)