sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Bantu Usir Kabut Asap, Jepang Bawa “Busa Ajaib” Ke Indonesia

Bantu Usir Kabut Asap, Jepang Bawa “Busa Ajaib” Ke Indonesia



Tokyo – Jepang merupakan salah satu negara sahabat Indonesia yang menawarkan diri untuk memberikan bantuan dalam usaha mengatasi kebakaran lahan dan kabut asap di Sumatera dan Kalimantan. Duta Besar Jepang, Yasuaki Tanizai, berharap agar teknologi “Busa Ajaib” buatan Jepang mampu secara efektif mengatasi kebakaran lahan yang menyebabkan asap tersebut.
Bantu Usir Kabut Asap, Jepang Bawa "Busa Ajaib" Ke Indonesia
Jepang memberikan bantuannya dengan mengirimkan 100 botol zat kimia bernama Miracle Foam a+, atau yang dikenal dengan sebutan “Busa Ajaib”. Tiap botol tersebut memiliki 200 liter Miracle Foam a+, dan diharapkan mampu memadamkan api seluas 1.000 meter persegi. Sebuah luasan yang tidak main-main.

“Kami berharap bantuan ini akan sangat efektif untuk memadamkan api di area Palembang,” ujar Yasuaki.


Baca juga

Politisi India : “Muslim yang Tinggal di India Dilarang Makan Daging Sapi”

Harga Tiket Kereta Api Cepat Jakarta – Bandung Dibandrol Rp 225 Ribu

Rencananya, Miracle Foam a+ akan dikirimkan pada akhir pekan ini ke lokasi pemadaman api. Sementara untuk tenaga ahli dari Jepang, akan datang ke Indonesia pada sekitar Senin pekan depan.

Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia, AM Fachrir, sangat mengapresiasi bantuan dari Negeri Sakura ini. Ini membuktikan bahwa hubungan persahabatan antara Indonesia dan Jepang sangatlah baik. (Deni Suroyo – sisidunia.com)