sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Astronom Kembali Mengungkap Kemungkinan Alien Itu Memang Benar Ada

Astronom Kembali Mengungkap Kemungkinan Alien Itu Memang Benar Ada



Toronto – Sebuah studi terbaru menyebutkan bahwa kemungkinan ada sekitar 3.000 peradaban asing yang menghuni galaksi Bima Sakti. Meski masih berada dalam satu galaksi, tetangga kita itu berjarak sangat jauh sehingga kontak dengan mereka pun hampir mustahil terjadi.
Astronom Kembali Mengungkap Kemungkinan Alien Itu Memang Benar Ada
Disebutkan bahwa studi tersebut diperoleh setelah mengolah data-data yang berhasil didapatkan oleh teleskop ruang angkasa Kepler milik NASA, serta dari observatorium lainnya di sejumlah daerah di dunia. Para peneliti mengamati citra jarak jauh dari planet-planet yang berada di dalam cakupan Bima Sakti.

Dari pengamatan tersebut, terungkap bahwa bumi merupakan satu dari 40 miliar planet yang berpotensi untuk ditinggali oleh oleh makhluk hidup.

Seperti dilansir dari Live Science, Michael Garret, astronom dari lembaga astronomi asal Belanda yang bernama ASTRON, mengungkapkan bahwa setiap tahunnya, para peneliti menemukan satu planet baru yang berpotensi untuk bisa dihuni makhkul hidup. Garret pun menekankan bahwa potensi tersebut sangatlah tinggi.

Meski demikian, Garret juga mengingatkan bahwa galaksi Bima Sakti memiliki diameter 100 ribu tahun cahaya. Jarak bumi dengan planet-planet yang berpotensi memiliki makhluk hidup tersebut juga sangatlah jauh. Jika pun kita berniat untuk melakukan komunikasi, maka waktu yang diperlukan juga akan semakin lama.

“Jarak itu membuat peradaban kita terpisah paling tidak beberapa ribu tahun, karena komunikasi membuat jarak yang harus ditempuh menjadi dua kali lipat untuk memperoleh pesan balasan,” ujarnya. (Deni Suroyo – sisidunia.com)