sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Walau Asli Betawi, Elektabilitas Haji Lulung Hanya 1%

Walau Asli Betawi, Elektabilitas Haji Lulung Hanya 1%



Jakarta – Lembaga independen Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil surveinya.

Walau Asli Betawi, Elektabilitas Haji Lulung Hanya 1%

Menurut SMRC, warga Jakarta yang berasal dari etnis Betawi ternyata lebih banyak mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk menjadi Gubernur DKI di Pilkada 2017 ketimbang Abraham “Lulung” Lunggana (Haji Lulung). Seperti yang telah diketahui, Haji Lulung merupakan anak asli Betawi.

“Dari etnis Betawi, yang mendukung Ahok sebanyak 19 persen, sementara Abraham Lunggana hanya 1 persen,” ujar Direktur Eksekutif SMRC Djayadi Hanan di Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta Pusat (Rabu, 14/10/2015).

Sayangnya, sebagian besar warga etnis Betawi, yaitu sekitar 63 persen, belum juga menentukan pilihan. Sementara itu, sisanya memilih calon lain, seperti Ridwan Kamil, Fauzi Bowo, dan Tri Rismaharini.

Selain etnis Betawi, Ahok juga ternyata mendapatkan dukungan paling banyak dari etnis lainnya dibanding calon lain.

Hal ini menunjukkan jika mereka yang memberikan dukungan kepada Ahok tidak memandang etnis dan agama dari Gubernur DKI yang tengah menjabat tersebut.  (Yayan – sisidunia.com)