sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Reshuffle Kabinet Jilid II : PAN Akan Dapat Jatah Menteri ?

Reshuffle Kabinet Jilid II : PAN Akan Dapat Jatah Menteri ?



Jakarta – Pada 20 Oktober mendatang, Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan genap satu tahun menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Terkait dengan hal tersebut, Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkap bahwa Presiden Jokowi akan melakukan evaluasi kinerja para menteri dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi reshuffle kabinet jilid II.

Reshuffle Kabinet Jilid II : PAN Akan Dapat Jatah Menteri ?

Menanggapi wacana evaluasi kabinet kerja, Syarif Abdullah Bakrie selaku Sekretaris F-NasDem DPR-RI menyatakan bahwa kinerja para menteri secara umum masih fluktuatif. Menurutnya ada menteri yang sudah mulai luwes menjalankan tugasnya, tapi masih ada juga yang perlu beradaptasi, terutama kementerian yang pada Agustus lalu baru mengalami reshuffle jilid I.

Lebih lanjut menurut anggota Komisi II DPR-RI tersebut, seharusnya meski masih ada kekurangan disana-sini dalam kinerja menteri, Presiden tidak perlu terlalu buru-buru melakukan reshuffle jilid II. Hendaknya Presiden saat ini lebih fokus untuk mempersolid jajaran kabinet kerja, jangan sampai kisruh di internal pemerintahan sendiri, terutama di saat nilai tukar rupiah sedanh membaik seperti saat ini.

Di lain pihak, bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) dalam pemerintahan Jokowi-JK membuat kabar reshuffle jilid II makin santer berhembus. Pasalnya PAN disebut-sebut bakal mendapat jatah kursi menteri. Walaupun sebenarnya hal tersebut merupakan hak prerogatif yang dimiliki Presiden. (Rani Soraya – sisidunia.com)