Home » News » Kawalpilkada.id, Situs Resmi Untuk Memantau Pelaksanaan Pilkada Serentak

Kawalpilkada.id, Situs Resmi Untuk Memantau Pelaksanaan Pilkada Serentak



Jakarta – Titi Anggraini selaku Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) menyatakan jika kawalpilkada.id merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam membantu melakukan sosialisasi Pilkada Serentak 2015.

Kawalpilkada.id, Situs Resmi Untuk Memantau Pelaksanaan Pilkada Serentak

“Dengan keterlibatan banyak pihak dalam menyosialisasikan profil calon, latar belakang, visi, misi, dan programnya diharapkan pemilih tidak hanya pasif, namun sebaliknya, bisa menjadi pemilih yang berdaya,” kata Titi dalam konferensi pers di Jakarta (Kamis, 15/10/2015).

Titi berpendapat, jika pemilih berdaya merupakan pemilih yang memiliki posisi tawar soal kriteria calon pemimpin daerah yang diinginkannya.

“Serta pemilih yang mampu mencermati visi, misi, program calon, dan membandingkannya dengan riwayat dan rekam jejak calon dalam merealisasikan apa yang ditawarkannya tersebut,” tuturnya.


Baca juga:

Ahok Akan Gandeng Rhoma Irama Sebagai Wakilnya Di Pilkada DKI 2017 ?
Saat Pimpin Jakarta, Ahok Berkiblat Pada Ajaran Nabi Muhammad SAW

Platform yang dibuat oleh Khairul Anshar dari Code4Nation pada Juni 2015 ini mendorong publik untuk menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara untuk mengawasi jalannya pesta demokrasi.

“Dalam kolaborasi ini, Perludem membantu menyiapkan dan mendigitalisasi data untuk beberapa fitur. Kami juga menyiapkan materi seperti buku saku pemantauan pilkada yang bisa digunakan para relawan yang ingin terlibat pemantauan Pilkada Serentak 2015,” jelas Titi. (Yayan – sisidunia.com)