sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Anak Anda Suka Berteriak Tidak Jelas ? Begini Cara Mengatasinya

Anak Anda Suka Berteriak Tidak Jelas ? Begini Cara Mengatasinya



Jakarta – Balita yang sering beteriak-teriak tidak jelas pastinya membuat khawatir dan jengkel kedua orang tuanya. Hal tersebut juga bisa membuat malu orang tua jika sang anak berteriak-teriak kepada orang dewasa lain.

Anak Anda Suka Berteriak Tidak Jelas ? Begini Cara Mengatasinya

“Kalau berkaitan dengan eksternal seperti orang dewasa lain atau anak lain, saat anak berteriak-teriak seperti itu sebaiknya segera diamankan ke tempat yang tenang. Beri tahu pada dia bahwa apa yang dia lakukan itu tidak baik. Sehingga jika nanti dilakukan lagi, akan ada hukumannya,” kata Efnie Indrianie, MPsi, seorang psikolog anak dan remaja (Kamis, 15/10/2015).

Punishment yang dimaksudkan Efnie disini bukanlah hukuman secara fisik melainkan sebuah konsekuensi seperti misalnya pengurangan jam bermain.

Dengan adanya hukuman atas konsekuensi tersebut, sang anak akan sadar jika hal yang dilakukannya tidaklah benar.


Baca juga:

Ibu Dengan Tekanan Darah Tinggi Beresiko Lahirkan Bayi Prematur
Foto Gaya Hijab Eslimah Yang Stylish Dan Feminim Ini Disukai Oleh Para Hijabers

Efnie juga mengingatkan para orang tua untuk selalu konsisten dalam memberikan hukuman.

“Kalau menerapkan punishment seperti itu perlu konsistensi dari awal. Nah, ketika anak berteriak juga jangan terpancing untuk balas teriak. Tuhan merahmati kita, orang dewasa, dengan antisipasi yang baik. Maka itu harus kita optimalkan,” tambah Efnie. (Yayan – sisidunia.com)